Cara Super Gampang Install Ulang Memakai Flashdisk

Bagi yang belum pernah melaksanakan install ulang komputer mengggunakan flashdisk, mungkin cukup galau yah. Sama halnya aku ketika ketika gres mengenal hal ini. Saya sempat ditawari software ini itu yang pada hasilnya bikin males. Sampai pada hasilnya aku ingin install ulang OS Windows 8.1 memakai Flashdisk.

 Bagi yang belum pernah melaksanakan install ulang komputer mengggunakan flashdisk Cara Super Praktis Install Ulang memakai Flashdisk



Kenapa memakai flashdisk?
Biasanya dulu sebelum mengenal install ulang memakai flashdisk, aku selalu memakai DVD Windowsnya. tapi, yang namanya DVD sanggup cacat, yang hasilnya optik DVD Rom-nya gak sanggup baca. Tidak hanya itu, konon katanya kalo install ulang pake DVD, waktu ketika install ulangnya lebih usang ketimbang memakai flashdisk. Dengan demikian, di kala serba ingin cepat ini, aku menentukan flashdisk sebagai alat untuk menginstall ulang.

Caranya gimana?
Seperti yang sudah aku singgung diatas, bahwa install ulang pakai flashdisk itu sanggup memakai sofrware 'ini itu'. Maksudnya kalo kita searching di google, maka akan banyak software yang muncul semoga menciptakan flashdisk sanggup digunakan sebagai alat untuk install ulang. Tapi gara-gara aku mau install ulang Windows 8.1 yang gak sukses-sukses aja pake flashdisk, hasilnya aku minta sumbangan teman tapi teman (hehehehe...) untuk menginstall ulang Windows 8.1 memakai Flashdisk. Ia hanya menawarkan sebuah link yang hasilnya aku menyukai cara ini, ialah MENGINSTALL ULANG WINDOWS TANPA SOFTWARE KHUSUS, HANYA MENGGUNAKAN CMD. Biar gak berlama-lama, yuk eksklusif aja kita simak caranya: 

Cara ini berfungsi untuk Windows 7, 8, 8.1. Kalo XP katanya sih gak bisa. Hehehe maaf aku bukan programer atau komputer addict  jadi gak sanggup jelasin kenapa.
  1. Siapkan  flashdisknya. Minimun flashdisk yang 4 Gb yah... sebab OS Windows 7 atau 8 itu lebih dari 2 Gb file-nya.
  2. Format flashdisk tersebut biar kosong. Pastikan data penting sudah dibackup.
  3. Setelah flashdisk terbaca di komputer, eksklusif kita masuk ke CMD caranya ke search kemudian ketikan cmd, atau tekan ikon Windows + R di keyboard, kemudian ketikan cmd, Enter. Muncullah jendela gres warna hitam. 
  4. Setelah CMD terbuka, ketikan DISKPART kemudian tekan Enter. Lalu muncul User Account Control, klik saja Yes dan munculah jendela CMD baru.
  5. Ketik lagi LIST DISK, pilih salah satu saja ialah flashdisk Anda. (Perhatikan mana flashdisk yang dimasukan? Jangan hingga pilih yang hardisk) Cara tau list flashdisk Anda, lihat total sizenya.
  6. Misalnya flashdisknya ada di list disk 2, jadi ketikan SELECT DISK 2 dan tekan Enter.
  7. Ketik CLEAN, kemudian tekan Enter.
  8. Keik CREATE PARTITION PRIMARY, kemudian tekan Enter.
  9. Ketik FORMAT RECOMMENDED, Enter. Tunggu beberapa ketika hingga 100%.
  10. Setelah proses tersebut selesai, ketik ACTIVE, kemudian tekan Enter.
  11. Ketik EXIT dan tekan Enter.
  12. Langakah terakhir, Copy file Windowsnya ke flashdisk tadi.
 Bagi yang belum pernah melaksanakan install ulang komputer mengggunakan flashdisk Cara Super Praktis Install Ulang memakai Flashdisk
Jendela CMD

Bereeees..... flashdisk Anda kini sudah Bootable alias sanggup digunakan untuk install ulang Windows 7, 8, 8.1. :D

Catatan: Misal, flashdisk tersebut diisi file Windows 7, kemudian kita ingin menggantinya dengan Windows 8. Caranya mudah, hapus file Windows 7 yang sudah di copy ke flashdisk tersebut, kemudian copy file Windows 8-nya. Intinya, selama flashdiksnya belum pernah diformat, kita sanggup gonti-ganti OS tanpa harus memformat flashdiks lagi di CMD.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Super Gampang Install Ulang Memakai Flashdisk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel