My Sassy Girl - The Most Beloved Romantic Comedy From Asia

Pernah nonton film My Sassy Girl? 
My Sassy Girl merupakan film bergenre Comedy Romantic dari Korea Seatan yang dirilis pada tahun 2001. Film ini mengklaim dalam poster filmnya bahwa My Sassy Girl merupakan The Most Beloved Romantic Comedy from Asia *WOW*. Setuju! Soalnya meskipun udah berkali-kali ditonton, film ini berasa lucu terus. Hahaha... Saking lucunya, entah dorongan dari mana, saya kepengen banget nulis secara Istimewa *pake telor, daging kambing, dan ditabur keju* wacana film yang satu ini. Oh iya, film ini sampe di remake oleh orang bule lho dengan judul yang sama dan tayang pada tahun 2008. Hebat ya...!!! Tapi berdasarkan pandangan subjektif saya, My Sassy Girl versi Korea inilah yang paling -jleb- di hati. Kenapa? Pertama: Karena saya orang Asia, jadi ada kedekatan budaya dan emosional, *ciye*, Kedua: sebab akting pemainnya pas banget. Jun Ji-Hyun berperan sebagai gadis egois, bagus bagai malaikat *ceunah* ngepas banget, dan Cha Tae-Hyun sebagai laki-laki pemalu, baik hati, kurang arif dan mempunyai mulut wajah yang sangat pas untuk memainkan karakter Gyeon-Woo yang selalu menyerah kayak lagunya grup musik lokal Seventeen *watir*.
Adegan paling menempel di film My Sassy Girl
Sebenernya sih semua adegan terbilang seru dan gak dapat dilewatin. Tapi, ada yang paling berkesan buat saya. Diantaranya menyerupai dibawah ini:


Baru aja mulai filmnya, udah disuguhin mulut wajah kayak gini. Hahaha... gres kali ini liat orang mabok kayak gini. 


Suka banget aktingnya Jun Ji-Hyun pas mabok


Apalagi pas mau muntah, pecah deh... bikin ngakak... wkwkwk


Sekali  usap di rambut, Gyeon-Woo pribadi terkesima... ckckck


Ngeles demi pengen keluar kelas bareng Gyeon-Woo, si cewek bilang sama dosennya mau aborsi, wkwkwk


Ceritanya si cewek curhat bahwa ia patah hati dtinggal sang kekasih *ciyeee. Gyeon-Woo udah merasa iba, tau-taunya di juntrungin juga ke Danau sama si cewek. Hahaha... Gak tau terimakasih.


Ceritanya si cewek ulang tahun. Minta sesuatu sama Gyeon-Woo. Ceritanya Gyeon-Woo mau bikin kejutan di taman hiburan (mumpung ada kenalan orang dalam). Taunya tanpa di duga rencana yang indah malah jadi bencana, pasalnya di taman hiburan lagi ada tentara yang mencoba bunuh diri gara-gara ceweknya "dicaplok" sama temennya. Saat itu juga banyak tentara mengamankan lokasi dengan persenjataan lengkap kayak mau ngepung teroris. Akhirnya si cewek sama Gyeon-Woo jadi sandraan. Meskipun tidak seindah yang dibayangkan Gyeon-Woo, malam itu ia merasa besar hati sama si cewek.


Sejak insiden itu, mereka jadi pacaran. Seperti biasa, setiap kali ke cafe, kalo Gyeon-Woo gak pesen kopi ia diancam mati oleh si cewek.


 Egoisnya lagi, si cewek suka maksa Gyeon-Woo buat baca sinopsis dongeng yang dibentuk oleh si cewek padahal ceritanya buruk bikin gak nahan. Kalo ada yang kelewat dari ceritanya, maka si cewek selalu bilang "Apakah kau mau mati?"


Cuman gara-gara garis lipstik yang dicoret oleh anak kecil, Gyeon-Woo dan cewek itu main sentil-sentilan. Adegan ini kocak banget dan Gyeon-Woo selalu kalah dan harus mengalah.


Si cewek gres aja dibeliin sepatu high heels oleh ibunya, ngerasa gak nyaman dengan sepatu itu, akibatnya si cewek maksa Gyeon-Woo buat tukeran sepatu. Hahaha.... 


Moment yang diidam-idamkan kaum hawa. Kaprikornus ceritanya, dalam rangka 100 hari jadian, si cewek nelepon Gyeon-Woo untuk merayakan hari jadinya. Si cewek minta bunga dan harus diberikan dikelasnya secara langsung.


Tidak hanya bunga, si cewek minta Gyeon-Woo untuk mengenakan baju seragam SMA-nya dulu. Meskipun seragam Gyeon-Woo kesempitan, tapi mereka akibatnya dapat melebur dan bersenang-senang menyerupai anak sekolahan. 


Si cewek kadang menghilang begitu saja, dan Gyeon-Woo mencoba kencan dengan perempuan lain. Ia sadar bahwa orang renta si cewek gak suka Gyeon-Woo akrab dengan anaknya. Alih-alih mencoba kencan dengan perempuan lain, ternyata perempuan itu yakni waria. Wkwkwk.... sial lagi deh Gyeon-Woo. 


Disaat yang bersamaan, si cewek juga sedang kencan dengan laki-laki pilihan ibunya. Ia meminta Gyeon-Woo untuk tiba menemuinya yang sedang kencan dengan laki-laki lain *gelo, haha... terus Gyeon-Woo mau aja lagi dateng. 


Gak tahan, akibatnya Gyeon-Woo mengajak si cewek untuk berbicara empat mata. Inilah moment paling menyedihkan yang bikin -jleb- bertubi-tubi. 


Apalagi pas laki-laki pilihan ibunya si cewek cerita, katanya Gyeon-Woo bilang ada 10 hal yang harus ia lakukan kalau mau bersama sama si cewek. Moment termehek-mehek.



Akhirnya Gyeon-Woo dan si cewek pergi ke bukit. Disinilah saya sadar kalo si cewek merasa bersalah. Tapi masih misteri. Mereka menanam surat di kawasan berbentuk telor yang si cewek sebut kapsul masa depan. Kapsul itu boleh dibuka 2 tahun kemudian. Dan bila si cewek tidak datang, artinya ia belum dapat melupakan mantannya.


Akhirnya si cewek menciptakan perpisahan yang konyol. Mereka pulang harus terpisah dan Gyeon-Woo harus pulang duluan. Akhirnya Gyeon-Woo menyerah lagi. Apa yang akan terjadi? Adegan ini kocak juga... hahaha...


Dua tahun sudah, waktunya buka kapsul masa depan. Tapi si cewek gak hadir. Gyeon-Woo akibatnya membuka kapsul sendirian dan membaca isi surat dari si cewek yang ditulis 2 tahun lalu. Inilah kunci dari dongeng My Sassy Girl.


Setahun kemudian, si cewek akibatnya tiba dan ia pikir sudah terlambat satu tahun. Ia yakin bahwa mereka akan dipertemukan entah bgaimana caranya.

Endingnya gimana ya?
....lebih baik gak diceritain... hehehe.... semoga sureprice...

Pelajaran berharga dari film My Sassy Girl
Saat kita sangat menyayangi seseorang secara berlebihan, cinta mati deh pokonya, jangan pernah menganggap bahwa semuanya udah berakhir kalo ia pergi ninggalin kita. Kenapa? Karena masa depan itu ada. Meskipun move on itu susah, tapi sadarlah bahwa mencoba menyayangi orang lain itu bukan kesalahan. Kita gak akan pernah nemuin orang yang sama, tapi setidaknya kalo kau dapat mencicipi cinta dengan orang yang berbeda, itu anugerah. Akuilah dan mulailah dengan hidup baru. Dan ketika kau merasa dikhianati oleh cinta, jangan pernah mencoba untuk menyakiti orang yang kau cinta atau bahkan mencoba membunuh dirimu. Dengan kau mati, orang yang mengkhianatimu akan cepat lupa denganmu, dan dengan mencoba untuk membunuh atau menyiksa orang yang kau cintai maka itu artinya kau belum paham akan cinta. Tetap hiduplah meskipun dunia seakan tidak berpihak padamu. Kenapa? Karena dengan hidup, kau jadi punya kesempatan untuk mencar ilmu lebih banyak. 

Saya ngomong kayak gini dilatarbelakangi juga oleh berita-berita yang mengabarkan bahwa terjadi pembunuhan sampe penyantetan karena ditolak cinta, dikhianati cinta, pokonya all about love. Mengerikan... CINTA. Hanya terdiri dari lima karakter C.I.N.T.A yang seakan tiada final dengan banyak sekali varian dan alternatif ceritanya. Hehehe -peace-

Baca Juga

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "My Sassy Girl - The Most Beloved Romantic Comedy From Asia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel