10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019

 Kamera tidak pernah lepas dengan fotografi dan vloging 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019

Kamera tidak pernah lepas dengan fotografi dan vloging. Ya, memang untuk kau yang mempunyai hobi fotografi maupun vloging niscaya tidak suka ribet atau nggak punya budget lebih niscaya lebih menentukan smartphone untuk aktifitas mengambil momen yang akan diabadikan melalui kamera smartphone.



Tapi bagi sebagian orang kamera smartphone kurang memuaskan dengan hasil jepretannya mulai hasil yang kurang tajam atau banyak noise yang menganggangu hingga kualitas kamera yang belum HD. Namun, ada juga yang tidak mau menggunakan kamera DSLR lantaran alasan terlalu ribet dan kompleks.

Ya, dengan majunya era modern diciptakanlah kamera mirrorless pada tahun 2008. Kamera mirrorless cocok untuk kau yang suka dengan hal yang gampang dan ringkas. Ya, kenapa kali ini .com membahas kamera mirrorless daripada kamera DSLR. Karena kamera mirrorless mempunyai lebih banyak keunggulan daripada kamera DSLR untuk lebih jelasnya kau bisa baca “Perbedaan Kamera DSLR dan Kamera Mirrorless”.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin baik dan output yang tidak kalah dari kamera DSLR. Dan kini pasar kamera mirrorless semakin ramai diincar para pencinta fotografi lantaran sudah banyak produsen yang berlomba-lomba membuat kamera mirrorless terbaik.

Dengan prosedur yang user friendly tapi bisa gonta-ganti lensa layaknya kamera DSLR, dan dengan desain yang stylish bentuk yang lebih simple dan ringkas menjadi sebuah kelebihan kamera mirrorless. Cara mengirimkan karenanya pun sangat gampang dengan cukup dengan WIFI bisa eksklusif dikirim eksklusif ke smartphone maupun laptop kamu.

Berikut yaitu list kamera mirrorless terbaik berdasarkan Kodesinyal.com, Yuk simak langsung!

10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2018


1. Sony Alpha A9


 Kamera tidak pernah lepas dengan fotografi dan vloging 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019

Ya, ketika melihat bodi kamera Sony Alpha A9 agak jauh dari kata simple itu dikarenakan Sony Alpha A9 mengangkat nuansa kamera DSLR. Kamu bisa lihat dari handgripnya yang berbentuk lengkungan layaknya DLSR. Kamera yang mempunyai sensor full frame ini sanggup memuat gambar dengan resolusi 24,2 megapiksel. Mungkin terasa cukup mahal bagi penghobi fotografi tapi mungkin bisa dijadikan investasi untuk fotografer dan videografer professional. Kamera ini dibanderol sekitar 76 juta.

Kelebihan kamera ini yaitu kecepatan foto yang sanggup menghasilkan 20 foto per detik dengan electronic shutter sehingga tidak menghasilkan suara. Kecepatan sistem autofokusnya sangat baik, sanggup mendeteksi dengan cepat hingga ke ujung frame. Selain itu kamera ini dilengkapi dengan baterai yang awet yang sanggup menjepret 400 foto dengan hanya menghabiskan 3-5% dan kamera ini merupakan pembaruan dari seri A7 dengan kualitas baterai 2x lebih besar, touchscreen, dan ada tombol khusus untuk autofocus.

Dilihat spesifikasinya, Sony A9 hampir dikatakan sempurna. Namun, A9 tampaknya tidak tahan air/splash proof, hanya dust and moisture proof, dan resolusinya hanya 24MP, lebih rendah dari A7R II yang mempunyai sensor 42 MP.

2. Sony Alpha 7R II


 Kamera tidak pernah lepas dengan fotografi dan vloging 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019

Kamera ini bersensor full frame (35 format / 36 x 24 mm), sensor yang dipakai oleh kamera Sony A7R II yaitu yang terbaru, dengan resolusi yang relatif tinggi (42 MP) dan teknologi BSI (Back-side Illuminated sensor). Teknologi ini memungkinkan noise yang didapatkan akan lebih rendah meskipun resolusi foto meningkat.

Sony A7R II diusung dengan 5-axis stabilisasi gambar dan grip pegangan yang jauh lebih nyaman dipegang. Kamera Sony A7R II juga dilengkapi Sistem AF hybrida yang menggabungkan sistem AF fase dan kontras.

Selain itu, A7R II mempunyai format XAVC S pada 50 MBps. Kamera mirrorless Sony A7R II diusung dengan koneksi NFS dan WiFi. Untuk daya tahan baterai, kamera mirrorless Sony A7R II sanggup mengambil gambar dan merekam video mencapai 340 jepret.

3. Panasonic Lumix GH5


 Kamera tidak pernah lepas dengan fotografi dan vloging 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019

Lumix GH5 mempunyai body yang sangat berpengaruh untuk menahan penggunaan yang ekstreme ketika diluar ruangan. Dibekali teknologi freezeproof sehingga kamera bisa menahan suhu hingga -10 derajat dari cuaca dingin. Bagian badan terbuat dari magnesium alloy full sehingga potongan tubuhnya sangat ringan sehingga sanggup dibawa kemanapun dengan mudah.

Kamera GH5 ini dibekali sensor 20 MP dan prosesor Venus Engine yang cepat, mempunyai kekuatan 2/3 lebih besar daripada GH4, 4K video hingga 60p, 10-bit internal video recording, 6K Photo mode. Dibandrol dengan harga sekitar Rp 25 jutaan kau bisa mencicipi sensasi menjadi videographer professional.

Kamera ini telah dibekali dengan 5-axis dual image stabilizer yang akan menyeimbangkan getaran yang muncul disebabkan oleh gerakan tangan atau hal lainnya. Fitur yang disediakan oleh Lumix ini juga akan memperbaiki kinerja lensa yang terpasang pada kamera sehingga gambar dan video sanggup dihasilkan dengan kualitas premium.

4. Fujifilm X-T2


 Kamera tidak pernah lepas dengan fotografi dan vloging 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019
Fujifilm X-T2 merupakan versi terbaru dari produsen Fujifilm yang mengusung sensor berbentuk APS-C. Kamera ini dibekali resolusi 24MP dan mengusung sensor X-Trans, ibarat kamera X-T1 dengan jumlah piksel yang dimilikinya. Kamera ini mengusung sistem X-Trans dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang ditawarkan yang menjadikannya semakin menarik perhatian para peminat kamera mirrorless Fujifilm. 

Kamera Fujifilm X-T2 mempunyai kendali lebih pada Auto-Focus video dengan perubahan utama yang sanggup kau pilih antara mode Multi yang sanggup menentukan area yang akan difokuskan ataupun mode Single yang membantu kau dalam memperjelas area fokusnya.

5. Canon EOS M5


 Kamera tidak pernah lepas dengan fotografi dan vloging 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019
Canon EOS M5 yaitu kamera buatan Canon yang dibekali Sensor APS-C CMOS 24.2MP dan DIGIC 7 image processor. Canon EOS sanggup mengjangkau sensitivitas, dari ISO 100 hingga ISO 25.600 dan dengan quick performance-nya yang bisa menangkap gambar 9 fps continuous shooting dan Full HD 1080p.

Dibekali sensor Dual Pixel CMOS AF yang menghadirkan autofocus phase-detection. Kamera Canon EOS M5 ini juga dibekali koneksi Wi-Fi yang sanggup di hubungkan dengan smartphone kau masing-masing untuk mengirim gambar secara wireless, atau kau juga sanggup menggunakan Bluetooth untuk membuatkan gambar. Aplikasi Canon Camera Connect sanggup mengendalikan pengaturan kamera yakni shutter speed, self-timer dan fitur lainnya. Dibandrol dengan harga Rp 13 jutaan kau bisa mempunyai kamera ini.

6. Samsung NX3000


 Kamera tidak pernah lepas dengan fotografi dan vloging 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019Berdesain retro minimalis, Samsung NX3000 yaitu versi yang lebih irit dari NX300. Salah satu fitur yang ada di NX300 yang tidak ada di NX3000 yaitu touch screen dan phase-detection autofocus.

Sensor gambar kamera Samsung NX3000 mempunyai tipe APS-C sehingga crop factornya yakni 1,5x. NX3000 mempunyai fitur WiFi dan NFC, sanggup merekam full HD video dan ISO maksimal mencapai 25.600 dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 6 jutaan.

Kamera 20 MP ini kini mengadopsi tren layar LCD lipat ke atas dan mempunyai tombol 4 arah sekaligus sebuah roda setting. Mesikpun tidak built-in flash tapi dalam paket penjualan telah disediakan sebuah flash kecil untuk hot shoe kamera.

7. Sony A6000


 Kamera tidak pernah lepas dengan fotografi dan vloging 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019
Sony A6000 sengaja dibentuk untuk menggantikan seri Sony NEX 6 dan Sony NEX 7, Sony A6000 bisa dibilang merupakan kamera untuk pemula dan lebih cocok untuk seseorang yang ingin berguru fotografi.

Sony Alpha 6000 bisa menghasilkan foto terbaik di ISO rendah. Hal ini dikarenakan dari sensor APS-C CMOS sebesar 24.3 MP dan terdapat prosessor BIONZ X yang memungkinkan Anda memainkan setingan ISO hingga dengan 25600. Dibandrol dengan harga Rp 6 jutaan cocok sekali untuk kau pemula di fotografi.

Hal yang menarik di kamera ini yaitu aplikasi pelengkap yang bisa di download via Sony Play memories. Setiap aplikasi mempunyai imbas khusus atau teknik foto mirip focus bracketing, multiple exposure, timelapse dan lain-lain. Sebagian aplikasi gratis, sebagian lainnya berbayar antara 60rb hingga 120rb-an.
Banyak yang mendambakan kamera ini lantaran tidak memberatkan ketika jalan-jalan, fotografi, dan dokumentasi untuk program keluarga bersama.

8. Fujifilm X-A2


 Kamera tidak pernah lepas dengan fotografi dan vloging 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019
Fujifilm X-A2 hadir dengan bodi yang relatif kecil sehingga nyaman ketika digenggam. Bagian grip memang hanya berupa tonjolan kecil tapi cukup menunjukkan genggaman yang cukup ketika dipakai dengan satu tangan.

Dengan harga sekitar Rp 7 jutaan kau bisa mendapat sensor sebesar 16.3MP APS-C CMOS dan EXR Processor II untuk menghasilkan resolusi video full HD 1080p. Dua teknologi telah dikombinasikan biar ketika pengambilan gambar mendapat kondisi pemotretan yang manis dan kinerja yang cepat.

Dikombinasikan dengan layar LCD yang bisa dilipat kedepan sebesar 175 derajat kalau kau ingin mengambil foto secara selfie.

9. Sony A5100


 Kamera tidak pernah lepas dengan fotografi dan vloging 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019
Sony A5100 mempunyai banyak kesamaan dengan tipe Sony A6000, mulai dari sensor gambar yakni APS-C 24 MP, prosessor BionZ-X dan autofocus hybrid. Namun, bentuk kamera ini sangat berbeda dengan tipe Sony A6000, melainkan lebih mirip dengan tipe Sony A5000 yang ukurannya relatif lebih kecil.

Kecepatan autofokusnya 0.07 detik sedikit lebih lambat dari seri A6000 yang sekitar 0.06 detik. Dalam kondisi yang gelap, autofokus menjelma contrast detect yang lebih lambat. Dibandrol dengan harga Rp 6 jutaan Sony A5100 menjadi milik kamu.

Kamera ini mempunyai keseimbangan yang baik sehingga kualitas gambar dan kinerja autofokus sangatlah baik, setara dengan kamera DSLR semi-pro. Harganya pun tergolong masih terjangkau.

10. Canon EOS M10


 Kamera tidak pernah lepas dengan fotografi dan vloging 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019
Datang untuk kelas pemula, Canon EOS M10 menyiapkan fitur yang lebih sederhana dibandingkan DSLR atau mirrorless lain biar tidak membingungkan penggunanya. Bahkan fitur yang ditawarkannya lebih mirip dengan kamera saku. Walau begitu, semua fitur yang dimilikinya sudah cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan fotografi di tingkat pemula.

Canon EOS M10 dibekali dengan sensor CMOS APS-C 18 megapixel yang dipasangkan dengan prosesor gambar DIGIC 6. Fitur autofokusnya yang didukung dengan teknologi Hybrid CMOS AF II dengan 49 titik fokus terasa cukup cepat dan akurat di kondisi pencahayaan yang ideal. Dengan kualitas yang ditawarkan kau bisa mendapat kamera ini dengan harga Rp 5 juta.

Dikarenakan telah didukung layar sentuh, maka untuk masuk pengaturan kamera hanya dengan menyentuh ikon pengaturan di layar tanpa menekan tombol fisiknya.

Bagi penggemar selfie, layar berukuran 3 inch sanggup dilipat keatas sebesar 180 derajat dan juga layarnya sudah diberi fitur sentuhan. Kamera ini dirancang khusus untuk kau yang hobi fotografi atau kau yang menginginkan kamera berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Dengan adanya list berikut kau tidak perlu binggung ketika hendak mau membeli sebuah kamera mirrorless. Memang harganya selangit tapi sangat layak kalau dibandingkan dengan hasil jepretannya.

Jika kau punya budget yang pas pasan, nggak duduk kasus lantaran kamera mirrorless sendiri bisa kau sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Semoga bermaanfaat kalau kau ada hal yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah!.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel