5 Tips Memasukkan Produk Anda Ke Supermarket Atau Mal
foto : yovieardhi.blogspot.com |
Memasarkan produk via pasar modern/supermarket, Sebetulnya tidak terlalu sulit kalau anda mengetahui. Banyak kelebihan yang kita dapatkan dengan memasarkan produk melalui pasar modern, antara lain:
1. Mendapatkan konsumen baru
2. Salah satu cara untuk memperluas pasar
3. Kita lebih ringan kerjanya dibandingkan harus memasarkan lewat dor to dor salling
4. dsb.
Namun untuk sanggup memasukkan produk kita ke Supermarket tentunya ada beberapa persyaratan/ tips yang sanggup kita jalankan sehingga kita bisa ikut meramaikan pemasaran via supermarket. Adapun beberapa tips yang sanggup kami informasikan yaitu sebagai berikut:
1. Mengemas produk dengan kuat
Mengingat pasar modern/supermarket biasanya dikunjungi oleh konsumen begitu banyak maka kita harus mengemas produk dengan kuat/tidak gampang sobek/kusam sebab dipegang/dilihat oleh banyak orang/konsumen,sehingga produk tidak gampang rusak. Biasanya biar tidak gampang rusak memakai kemasan/bungkus Plastik yang tebal, atau dilapisi dengan bungkus dos karton.
2. Mencantumkan instruksi produksi,tgl pemakaian,komposisi isi, volume
Setiap Supermarket niscaya tidak akan mau mendapatkan barang yang tidak dilengkapi dengan instruksi produksi ,tanggal pemakaian, komposisi isi dan volume, sebab jikalau menjual barang tanpa keterangan ibarat tersebut diatas akan beresiko melanggar Undang-undang Perlindungan Konsumen
3. Mempunyai spesifikasi produk
Jika produk kita berbeda dengan lainnya atau spesifik, tentunya akan gampang diingat oleh konsumen. Disini sebagai pelaku perjuangan kita diharuskan untuk kreatif biar sanggup bersaing dengan produk lain yang sudah ada. Kecualai dari segi ekonomi jikalau kita memiliki cirikhas sendiri akan gampang diingat, dalam pasar modern biasanya untuk produk yang sama/ sudah ada terjual di supermarket tersebut, maka produk yang belakangan masuk biasanya akan ditolak. Untuk itu biar produk yang kita tawarkan sanggup diterima di supermarket maka kita harus bedak dengan produk yang sudah ada. Contoh yang paling simple biasanya kita membedakan rasa atau bentuknya dari yang sudah ada, misal memasukkan ceriping ketela biasanya yang ada dengan rasa gurih, maka kita bisa menawarkan rasa lainnya ibarat rasa daging panggang dsb.
4. Mampu mengirim produk secara kontinue
Supermarket akan melihat kemampuan suplier(istilah lain dari pemasok barang) sanggup kontinue untuk mengirim barang atau tidak. Karena mereka tidak akan mau kehilangan konsumennya gara-gara barang yang dijual habis ditengah jalan.
5. Menemui orang yang tepat
Kebanyakan orang tidak tahu harus bertemu dengan siapa untuk memasok barang ke supermarket, hal inilah yang menimbulkan banyak orang beropini sulit memasukkan barang ke supermarket. Disinilah kuncinya biar kita bisa diterima harus menemui orang yang sempurna yaitu Bagian Pembelian Supermarket. Bagian Pembelian ini memiliki nama yang berbeda untuk perusahaan yang berlainan. Nama lain cuilan pembelian yaitu ada yang menyebut Bagian Merchandising atau Buyer.
Semoga menawarkan perhiasan informasi, dan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.
sumber : ecakrajaya
0 Response to "5 Tips Memasukkan Produk Anda Ke Supermarket Atau Mal"
Post a Comment