Awas, Karang Gigi Menggerogoti Gigi Anda, Berikut Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi

foto: cynthiavenikalioe.com
Sebelumnya mungkin masih ada yang bertanya-tanya, bekerjsama apa sih karang gigi itu? Karang gigi itu yakni plak atau sisa-sisa masakan yang tidak terbersihkan dengan baik saat kita membersihkan gigi kemudian usang kelamaan melekat pada gigi dan jadilah karang gigi. Karang gigi ini akan menggerogoti kesehatan gigi kita dan akan menciptakan gigi keropos. Selain itu karang gigi merupakan daerah yang sangat asyik untuk berkembangnya bakteri di mulut.

Kesehatan verbal dan gigi penting untuk diperhatikan. Gigi yakni aset kita yang harus kita jaga dengan baik. Karena dengan gigi kita dapat mencicipi nikmatnya menggigit dan mengunyah. Kebayang jikalau gigi sudah rusak maka kenikmatan itu akan hilang.

Nah, sayangnya banyak yang belum tahu wacana karang gigi yang berbahaya bagi kesehatan gigi itu. Lalu bagaimana jikalau anda sudah terlanjur memiliki karang gigi?

Ketika anda tahu ada karang gigi di verbal maka Anda harus segera melaksanakan tindakan. Tindakan paling kondusif yakni segera periksa ke dokter gigi, sebab urusan menghilangkan karang gigi ini terbilang sulit jikalau tidak ditangani oleh ahlinya.

Tapi jikalau anda tidak mau ke dokter atau meskipun sudah ke dokter anda dapat lakukan cara menghilangkan karang gigi secara alami di bawah ini :

Menggunakan cengkeh
Cengkeh yakni salah satu materi alami yang dapat dipakai untuk menghilangkan karang gigi. Cengkeh ini merupakan adonan dari ramuan leluhur untuk menjaga giginya tetap bersih. Mungkin anda pernah melihat nenek yang suka ngemut ramuan cengkeh dan daun sirih,lalu digosok-gosokan keseluruh permukaan gigi, di sunda namanya sisig. Biasanya gigi mereka tetap higienis meskipun mereka tidak menggosok gigi.

Jika anda ingin memakai cengkeh maka ambillah biji cengkeh kering secukupnya kemudian tumbuk halus. Setelah halus kemudian gosokan keseluruh cuilan gigi. Efek lain dari cengkeh yakni nafas terasa segar.

Menggunakan biji asam kawak
Cara menghilangkan karang gigi berikutnya yakni dengan memakai biji asam kawak. Cara membuatnya yakni ambil biji asam kawak secukupnya kemudian sangrai. Setelah disangrai kemudian tumbuk biji asam hingga halus. Lalu gunakan asam kawak ini sebagai pasta dapat dibantu dengan memakai sikat gigi. Kalo mau tahu ibarat apakah asam kawak itu, cari aja gambarnya di google ya.

Sering makan apel
Menurut beberapa pengalaman orang bahwa dengan memakan apel tanpa dikupas itu akan membantu membersihkan plak dan karang gigi. Tentunya sebelum dimakan dicuci dulu ya apelnya. Sifatnya yakni membantu mengurangi karang gigi.

Disiplin Menggosok gigi
Nah inilah senjata utama dalam perawatan gigi yaitu dengan disiplin menggosok gigi. Akibat malas menggosok gigi inilah penyebab terbesar kenapa banyak orang mengalami duduk kasus karang gigi. Menggosok gigi minimal sehari 2 kali yaitu sesudah makan dan sebelum tidur. Cara menggosok giginya yaitu untuk membersihkan gigi atas gosokkan sikat gigi dari atas kebawah sedangkan untuk gigi cuilan bawah gosokkan sikat gigi dari bawah keatas.

Namun sekali lagi yang terbaik saat menjalankan terapi di atas sambil anda periksa rutin gigi anda dan konsultasikan sama dokter gigi Anda. Ingat karang gigi itu tidak akan hilang hanya dengan gosok gigi, sehingga cara menghilangkan karang gigi terbaik yakni ke dokter gigi. Dokter gigi punya alat khusus untuk membersihkannya. Gosok gigi lebih berfungsi untuk pencegahan dari timbulnya karang gigi.

Itulah cara alami menghilangkan gigi, ehh.., karang gigi maksudnya, hehe... Semoga bermanfaat.
sumber: frackasyster

Sumber http://duniasejutawarna.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Awas, Karang Gigi Menggerogoti Gigi Anda, Berikut Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel