Inilah Cara Hindari Kanker Dari Radiasi Ponsel


  yang dulunya hanya sanggup dipunyai oleh kalangan tertentu Inilah Cara Hindari Kanker Dari Radiasi Ponsel

Ponsel , telepone seluler atau handphone atau hp yang dulunya hanya sanggup dipunyai oleh kalangan tertentu, sekarang sudah bukan menjadi barang glamor lagi. Perangkat yang dulunya ditujukan untuk mempermudah komunikasi sekarang sudah menjadi “ barang kebutuhan sehari-hari”. Tidak ada yang tidak mempunyai dan memakai ponsel, bahkan anak Sekolah Dasar sekalipun. Makanya berdasarkan data dari Nielsen ( pada bulan Mei ) sudah terdapat 125 juta lebih pengguna ponsel di Indonesia. 
Karena begitu banyaknya pengguna ponsel, dari banyak sekali lapisan masyarakat termasuk anak-anak, disebabkan ketidak tahuan, sering kali tidak menyadari ancaman yang sanggup ditimbulkan oleh penggunaan ponsel ini. 
Seperti diketahui, Ponsel bekerja secara nirkabel men-transmit sinyal melalui frekuensi gelombang radio, menyerupai dengan microwave atau radio AM/FM. Padahal dari hasil penelitian, para ilmuwan telah mengetahui jikalau radiasi sinyal radio frekuensi tinggi akan berdampak jelek bagi kesehatan. Dimana bila terpapar secara terus menerus dan dalam jumlah besar, sanggup mengakibatkan timbulnya kanker. 
Badan Kesehatan Dunia, WHO sendiri secara resmi telah menyatakan bahwa radiasi ponsel sanggup memicu kanker berbahaya (karsinogenik). Disamping itu juga sanggup mengakibatkan tanda-tanda dan penyakit lainnya, menyerupai pusing- pusing, gangguan tidur, tumor otak, alzheimer, parkinson, berubahnya fungsi memori juga perubahan kesadaran spasial. 
Sayangnya, banyak pengguna ponsel yang tidak menyadari ( atau bahkan belum mengetahui ) ancaman dari radiasi ponsel ini. Mengingat besarnya pengaruh yang sanggup ditimbulkan oleh penggunaan ponsel ini ( meski tanpa disadari ), tidak ada salahnya jikalau anda mengetahui cara mengatasinya, sehingga anda tetap sanggup berponsel secara sehat dan aman. 
Dan inilah Cara Menghindari kanker yang disebabkan oleh radiasi ponsel yang anda gunakan : 
Tidak memakai ponsel ketika sinyalnya lemah 
Saat sinyal lemah, ponsel akan “bekerja lebih keras” untuk sanggup mendapatkan koneksi, sehingga radiasi yang ditimbulkan menjadi lebih besar. 
Tidak memakai ponsel di ruangan tertutup ( dan sempit ) 
Pada ruangan tertutup dan sempit, radiasi yang ditimbulkan ponsel akan terakumulasi lebih besar dibanding dengan ruangan yang terbuka. Sangat disarankan semoga tidak memakai ponsel di ketika berada di ruangan yang tertutup dan sempit, menyerupai dalam lift misalnya. 
Tidak bertelepon ketika berkendara
Bertelepon ketika berkendara mengakibatkan ponsel berusaha menciptakan koneksi secara terus dan berulang, sehingga melepaskan energi dalam jumlah yang lebih besar. Disamping itu bertelepon ketika berkendara akan mengganggu konsentrasi dan membahayakan keselamatan anda. 
 • Sedapat mungkin batasi penggunaan ponsel. 
Selama memungkinkan lebih baik memakai SMS atau MMS lantaran akan meminimasi ancaman radiasi. Dan jikalau harus menggunakan, sebaiknya bicara seperlunya saja, sehingga tidak besar radiasi yang ditimbulkannya. 
Jangan memasukkan ke dalam badan ( kantong ) ketika ponsel menyala 
Dengan memasukkan ponsel ke dalam badan ketika menyala, maka radiasi yang diserap akan menjadi lebih besar. Juga sangat tidak disarankan meletakkan ponsel disamping badan ketika tidur. 
Lebih baik memakai speakerphone
Penggunaan speakerphone merupakan cara yang terbaik untuk meminimasi radiasi, lantaran mempunyai jarak kondusif dari kepala. 
Pindahkan letak ponsel secara terencana ketika memakai bluetooth 
Ini dimaksudkan untuk menghindari ancaman radiasi yang terkonsentrasi di satu sisi. 
Pilih headset ferrite bead
Meski memakai headset badan bahu-membahu masih mendapatkan radiasi dari kabel yang tersalurkan ke telinga. Untuk itu usahakan menentukan Headset Ferrite Bead. Ferrite bead yaitu pemanis ponsel yang berfungsi untuk mengurangi radiasi. 
 • Gunakan Airplane Mode
Jika tidak dipakai atau posisi standby, sebaiknya ponsel dimatikan atau pilih airplane mode. Dengan Airplane mode transmisi nirkabel akan terhenti sehingga akan meminimalkan resiko radiasi. Disamping itu Airplane mode akan menghemat konsumsi energi dan baterai. 
Pilih ponsel yang mempunyai radiasi rendah
Setiap ponsel mempunyai tingkatan radiasi yang bervariasi. Usahakan menentukan ponsel dengan radiasi rendah untuk mengurangi resiko paparannya. Ber-ponsel-lah secara kondusif dan bijaksana. 
Semoga bermanfaat.

Sumber http://duniasejutawarna.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Cara Hindari Kanker Dari Radiasi Ponsel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel