Mengatasi Kecerahan Layar Hp Android Error Tidak Berfungsi

Kecerahan Layar HP Android Error Tidak Berfungsi Mengatasi Kecerahan Layar HP Android Error Tidak Berfungsi

Kecerahan Layar HP Android Error Tidak Berfungsi - Baru-baru ini, kami menjumpai beberapa kasus dari pengguna Android yang kecerahan layar hp nya tidak sanggup diatur. Apalagi dalam pemakaian Android, kecerahan layar sangatlah penting dikarenakan besar lengan berkuasa terhadap aktivitas sehari-hari.

Mengatur besar kecilnya kecerahan layar, diubahsuaikan dengan kondisi ruangan biar penglihatan kita tidak cepat lelah. Akhirnya, kami mencari cara bagaimana mengatasi kecerahan layar yang mengalami error dan tidak sanggup diatur. Seperti, layar hp tidak sanggup lebih jelas padahal sudah diatur melalui pengaturan maupun panel.

Baca Juga:
Masalah ini sangatlah mengganggu untuk pengguna Android yang kerjanya harus menatap layar Android. Penyebabnya kecerahan layar tidak berfungsi tidak sanggup dipastikan alasannya ialah menyangkut beberapa hal.

Salah satu penyebabnya ialah LCD HP yang sudah rusak sehingga harus diganti dengan yang gres atau sistem Android yang error. Maka dari itu, kami akan beri solusi untuk mengatasi kecerahan layar yang tidak berfungsi. Simak dengan seksama berikut.

Kecerahan Layar HP Tidak Bisa Diatur


Menurut kami, cara yang akan kami berikan mungkin akan berhasil jikalau kau mengikuti langkah-langkah berikut dengan benar.

1. Restart HP


Dengan melaksanakan restart, maka semua kinerja akan berhenti dan dinyalakan kembali biar sanggup berjalan dengan lancar tanpa kendala.

2. Update Android Versi Terbaru


Coba untuk sering melaksanakan pembaruan android kau ke versi yang paling terbaru alasannya ialah setiap pembaruan sanggup memperbaiki sistem kinerja yang mengalami error.

3. Matikan Opsi Developer


Developer options merupakan pengaturan dimana penggunanya sanggup mengatur sistem lebih dalam lagi yang sebelumnya tidak sanggup diatur. Mungkin alasannya ialah kau ceroboh ketika mencoba opsi gres sehingga tidak beraturan yang menciptakan pengaturan kecerahan layar menjadi tidak berfungsi.

4. Install Aplikasi Pengatur Kecerahan Layar


Selain cara diatas, kau juga sanggup mengatur kecerahan layar dengan menambahkan aplikasi pihak ketiga menyerupai aplikasi pengatur brightness dan peredup layar.


5. Reset Pabrik ( Factory Reset )


Langkah ini cukup ampuh untuk menghapus serta menyetel ulang kembali Android kau alasannya ialah semua data akan di reset dan kemungkinan virus juga ikut hilang. Sebelum melaksanakan tindakan ini, sebaiknya kau backup semua data yang penting.


6.  Atur melalui Pengaturan


Jika kecerahan layar error terjadi ketika kau atur melalui panel notifikasi, maka kau coba untuk mengaturnya lewat Pengaturan karena beberapa kasus yang mengalami error cuma terjadi di panel Android.

7. Cek Kondisi LCD


Apabila semua cara yang sudah kami berikan tidak berfungsi, maka cara terakhir ialah dengan mengecek kondisi LCD Android kau alasannya ialah dipastikan layar hp kau bermasalah. Lebih baik kau bawa ke service center terdekat.

Nah, 7 cara mengatasi kecerahan layar hp android error tidak berfungsi dan tidak sanggup diatur sudah kami berikan. Kamu sanggup gunakan kolom komentar apabila ada yang di tanyakan, sebisanya akan kami jawab. Semoga berhasil dan bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengatasi Kecerahan Layar Hp Android Error Tidak Berfungsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel