Akhirnya Luffy Tahu Kelemahan Katakuri [Review Op Chapter 883+]

Manga One Piece chapter 883 berjudul "Merienda" yang merupakan istilah bahasa latin yang kurang lebih artinya "waktu ngemil".

Chapter ini dibuka dengan adegan Katakuri yang menghentikan perubahan wujud Gear 4 nya Luffy memakai awakening Mochinya.

Menurutnya, ialah tindakan yang udik kalau harus menunggu hingga selesai dikala lawannya sedang melaksanakan Power Up.

Sekilas kalau dinalar dengan logika, apa yang dikatakan oleh Katakuri ini memang benar-benar sangatlah logis. 

Memang buat apa menunggu lawannya selesai melaksanakan transformasi kalau tahu nanti ia akan bertambah kuat. Yang berarti juga akan menciptakan pertarungan menjadi semakin merepotkan.  

Lebih baik diserang saja dikala sedang berubah, biar transformasinya tidak hingga selesai.

Namun, perkataannya Katakuri ini mungkin bahu-membahu hanyalah semacam alibi, untuk menutupi kondisi fisik Katakuri yang mulai kurang fokus akhir sudah mulai lapar.

Oleh karenanya ia ingin segera menuntaskan pertarungannya tersebut sebelum kondisinya menjadi semakin melemah.

Dan dengan mengubah atap dunia cermin menjadi gumpalan Mochi untuk mengubur Luffy hidup-hidup, ia berharap semuanya akan selesai dengan cepat , sehingga ia bisa meng-reschedule aktivitas Merienda-nya yang sudah telat lebih dari 40 menit.

Namun tampaknya dikala melancarkan serangan terakhirnya tersebut Katakuri sudah kehilangan fokusnya akhir lapar.

Hingga tampaknya ia lupa memadatkan kembali gumpalan atap dunia cermin yang diubahnya menjadi Mochi untuk mengubur Luffy hidup-hidup. 

Akibatnya, Luffy bisa bangun dari kuburannya sendiri dengan memakan setiap gumpal mochi yang menguburnya.

Hal itu tentu saja menciptakan Luffy semakin kesal. Pada pertarungan sebelumnya, Luffy juga harus banyak makan biskuit untuk mengalahkan Cracker.

Dan pada pertarungan kali ini, Luffy juga harus makan banyak Mochi hingga kembung untuk mengalahkan Katakuri.

Namun kondisi ini ada hikmahnya juga. Sepertinya sebagian besar kekuatan Luffy sudah pulih berkat memakan gunungan mochinya Katakuri tersebut.

Saat keluar dari kuburannya, kondisi Luffy sungguh memprihatinkan. Badannya melar nggak karuan ibarat orang obesitas.

Namun, dalam kondisi tersebut, Luffy masih bisa menyampaikan kemampuan Kenbunsho Hakinya yang mengagumkan.

Hanya dengan sekali mengobservasi, dirinya bisa menemukan posisi Katakuri yang sedang ngemil di dalam kuil.

Dan siapa sangka, ternyata kemampuan penciumannya Luffy jauh lebih jago dibandingkan dengan Kenbunsho Haki miliknya.
 yang merupakan istilah bahasa latin yang kurang lebih artinya  Akhirnya Luffy tahu kelemahan Katakuri [REVIEW OP CHAPTER 883+]

Dengan kemampuan indera penciumannya yang lebih jago dari Kenbunsho Haki tersebut, Luffy hingga tahu dengan detil kalau yang sedang dimakan oleh Katakuri ialah Donut.

Kondisinya ini menciptakan para kokinya Katakuri hingga berani menertawakannya. Bahkan hingga mengejeknya sebagai kapten bajak maritim rendahan dikala melihat Luffy berlari menjauh dari kuil.

Namun mereka segera menjilat kata-kata mereka sendiri sehabis dalam waktu yang sangat singkat Luffy bisa mengkremasi lemak di dalam tubuhnya, dan kembali ke wujud normal untuk menerobos masuk ke dalam kuil kawasan katakuri sedang ngemil.

Serangan tak terduga dari Luffy ini hasilnya berhasil menguak diam-diam terbesar Katakuri yang bahkan para anggota Big Mom Pirates tidak ada yang mengetahuinya.

Ternyata semua yang dinaratorkan oleh Bruulee wacana keagungan Katakuri yang tidak pernah menyandarkan punggungnya di tanah semenjak dilahirkan, selalu damai dan mengagumkan dalam kondisi apapun, salah besar.

Katakuri benar-benar sangat norak dikala sedang menikmati makanannya. Dia tidur terlentang sambil memasukkan masakan dan minuman secara bersamaan ke dalam mulutnya.

Ternyata bekas jahitan di pipi Katakuri ialah sobekan dari mulutnya yang luar biasa besar ibarat lisan buaya.

Karena tidak ingin ada yang tahu wacana kebiasaan noraknya tersebut, Katakuri eksklusif membabat habis semua koki yang melihatnya.

Dia pun geram dan ingin segera menghabisi Luffy juga biar aibnya tersebut jangan hingga tersebar luas.

Nah ada yang menarik di panel berikutnya. 

Saat Luffy dan Katakuri beradu pukulan yang sama-sama dilapisi dengan Busho Haki, tangan Luffy terlihat begitu kesakitan setelahnya.

Terdapat dua versi terjemahan wacana apa yang dikatakan oleh Katakuri dalam adegan ini.

Versinya mangastream menyebutkan kalau yang dikatakan oleh Katakuri ialah "terdapat kekuatan yang melampaui Busho Haki."

Sementara versinya Mangatail menyebutkan kalau Katakuri menyampaikan "aku juga sudah menguasai Busho Haki melebihi siapapun."

Jika yang kita ambil ialah terjemahannya Mangastream, mungkin nanti akan ada jenis kekuatan gres yang melampaui Busho Haki. 

Namun kalau yang kita ambil ialah versinya mangatail, mungkin Busho Haki nantinya akan ada level-levelnya, ibarat Level 3 level 10 atau level 25, ibarat keripik pedas.

Terlepas daripada itu, dalam kondisi ini tampaknya Katakuri jadi kehilangan ketenangannya, sehingga tendangan Luffy pada hasilnya bisa bersarang di dagunya.

Dalam gambar tampak kalau tendangan Luffy yang dilapisi Busho Haki, mengenai dagu Katakuri hingga membuatnya muntah darah.

Padahal pada serangan-serangannya sebelumnya, kalau tidak menjadi keras alasannya ialah Busho, badan katakuri akan bermetamorfosis elemen mochi yang sanggup terpecah belah kemudian pulih kembali ibarat kemampuan Logia.

Namun pada serangan kali ini, saingan Luffy benar-benar telak mengenai dagunya Katakuri. Apa yang bahu-membahu terjadi di sini.

Mau bagaimana pun niscaya diam-diam kelemahannya Katakuri ada pada adegan ini. Mungkinkah hanya alasannya ialah murka dan kurang fokus menciptakan serangan Katakuri menjadi banyak celahnya?

Ah rasanya tidak sesederhana itu.

Kami malah curiga kalau apa yang terjadi ini terkait dengan perkataan Katakuri sebelum memulai jam ngemilnya.

Katakuri bilang kalau "Gula ialah sumber tenaga" Dan dalam meriendanya ini, yang dimakan oleh Katakuri semuanya masakan yang manis, ibarat Donut dan teh manis.

Yang lebih mencurigakannya lagi, Katakuri selalu melaksanakan Merienda pada pukul 3 sore, dengan porsi makan yang begitu banyak masakan manis.

Jika Gomu Gomu butuh asupan udara untuk menciptakan pergerakannya menjadi lebih cepat dan lebih kuat, mungkinkah Mochi-Mochi butuh asupan gula untuk menciptakan teksturnya jadi lebih padat dan kuat?

Mungkinkah Katakuri butuh banyak asupan gula untuk menciptakan badan mochinya menjadi sekuat yang sekarang?

Dan alasannya ialah Meriendanya terganggu, kekuatan Katakuri jadinya belum pulih 100% sehabis bertarung cukup usang melawan Luffy?

Bisa iya, bisa tidak. Tapi damai saja, Luffy menyampaikan kalau dirinya sudah tahu semua wacana kemampuannya Katakuri.

Bisa jadi di chapter selanjutnya, ia akan bisa membalikkan keadaan untuk memojokkan Katakuri.

Nah kira-kira apa ya yang diketahui Luffy wacana kelemahannya Katakuri ini?

Mari kita berdiskusi!!!

Luffy mulai menyadari kelemahan Katakuri sehabis tendangannya sanggup melukai dagunya Katakuri. Dimana serangannya yang sebelumnya tidka pernah bisa hingga begitu.

Jadi, mau bagaimana pun diam-diam kelemahannya Katakuri niscaya ada pada adegan ini!

Mungkin alasan kenapa dagunya Katakuri bisa kena tendang ialah alasannya ialah dagunya tersebut memang titik lemahnya Katakuri yang tidak bisa dilapisi Busho dan tidak punya kendali Kenbun.

Mungkin sama halnya dengan Big Mom, Katakuri juga mempunyai penyakit kelainan makan.

Saking rakusnya Katakuri terhadap masakan manis, ibarat Big Mom, Katakuri hingga merobek mulutnya sendiri menjadi lebih besar biar sanggup memasukkan lebih banyak masakan bagus diwaktu private-nya.

Bedanya dengan Big Mom, Katakuri masih mempedulikan wacana pencitraan. Sehingga kerakusannya terhadap masakan bagus tersebut ditutup-tutupinya dengan alibi sedang makan malam private dengan Dewa Perang di dalam kuil setiap jam 3 sore.

Oleh alasannya ialah lisan belahan bawahnya merupakan luka sobekan, makanya belahan tersebut menjadi belahan terlemah dari seluruh tubuhnya Katakuri.

Hal inilah yang menciptakan Luffy eksklusif menyerang belahan dagunya Katakuri sehabis berubah ke mode Gear 4.

Namun, bahu-membahu kami sendiri malah tidak yakin kalau Luffy hingga bisa melaksanakan observasi hingga sejauh itu.

Kami curiga, apa yang dimaksud Luffy sebagai kelemahan Katakuri hanyalah sebatas keyakinan kalau semua orang berpengaruh niscaya punya kelemahan.

Persis ibarat yang dikatakannya di tamat chapter ini, "Kamu memang orang yang sangat kuat, tetapi bukan berarti tidak terkalahkan..."

Namun setidaknya, satu tendangannya tersebut telah membangkitkan rasa optimisme yang lebih tinggi di dalam diri Luffy.

Bagaimana berdasarkan kalian?

Terima kasih sudah mampir ke channel kami. Jangan lupa Like, Share, dan Subscribe, kalau berdasarkan kalian video video kami cukup menarik untuk ditonton.

Sampai ketemu lagi dalam video-video kami yang berikutnya. And See YA!!!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Akhirnya Luffy Tahu Kelemahan Katakuri [Review Op Chapter 883+]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel