Legenda Yamoshi, Kenapa Beerus Dan Whis Hingga Tidak Tahu?

Menurut dongeng Vegeta dalam Dragon Ball Z, ada legenda bangsa Saiyan yang menyebutkan kalau ribuan tahun sebelum planet Vegeta meledak, ada seorang saiyan yang bisa mencapai wujud Super Saiyan untuk pertama kalinya.

Dalam Dragon Ball Super kesannya diketahui kalau nama dari Saiyan legendaris tersebut yaitu Yamoshi.

Dan dalam sebuah wawancara bersama Akira Toriyama yang dirangkum dalam Saikyo Jump edisi Januari 2018, Toriyama menjelaskan perihal menyerupai apa sosok Yamoshi ini.

Diceritakan kalau Yamoshi ini yaitu seorang Saiyan yang berhati baik. Dia hidup jauh sebelum bangsa Saiyan menyebabkan Planet Vegeta menjadi daerah tinggalnya.

Bersama kelima pengikutnya Yamoshi melaksanakan pemberontakan melawan Evil Saiyan. Saat dalam kondisi terdesak, Yamoshi berkembang menjadi Super Saiyan yang pertama dalam sejarah dan menciptakan Saiyan lainnya kewalahan.

Kemudian dengan menyatukan kekuatan dengan kelima pengikutnya, Yamoshi bisa mencapai wujud Super Saiyan God dan nyaris berhasil menghancurkan para Evil Saiyan.

Sayangnya kekuatan Super Saiyan God Yamoshi tidak bertahan lama. Karena kehabisan waktu, Yamoshi kesannya tewas ditangan Evil Saiyan.

Kematian Yamoshi tidak hanya membuatnya menjadi legenda bagi bangsa Saiyan. Tetapi ternyata spiritnya masih tetap berkelana mencari calon penyelamat baru.

Karena terkesan dengan kisah Yamoshi, Elder Namekian mencatat kisah Yamoshi dalam mencapai wujud Super Saiyan God dalam Buku Legendaris mereka.

Dari dongeng di buku tersebutlah Shenlong mengetahui perihal Kisah Yamoshi dan bagaimana cara mencapai wujud Super Saiyan God.

Ada beberapa point menarik perihal Legenda Yamoshi sang Super Saiyan dan Super Saiyan God pertama ini.

Pertama. Disebutkan kalau Yamoshi hidup beberapa ribu tahun sebelum bangsa Saiyan di Universe 7 menyebabkan Planet Vegeta sebagai daerah tinggalnya.

Sedangkan Beerus menjadi Dewa Penghancur Universe 7 sudah lebih dari puluhan juta tahun. Dan sudah didampingi oleh Whis selama masa jabatannya tersebut.

Tapi kenapa Beerus dan Whis sama sekali tidak tahu perihal Yamoshi, Super Saiyan God, dan Evil Saiyan?

Kalau Beerus sih bisa dimaklumi. Mungkin ketika itu Beerus sedang tidur panjang sehingga tidak tahu perihal Yamoshi.

Tapi kalau Whis hingga tidak tahu. Kok kayaknya ada yang aneh.

Padahal, Whis bisa tahu kalau Goku berkembang menjadi Super Saiyan dan mengalahkan Frieza di Planet Namek, hanya dengan mengetukkan tongkatnya ke lantai.

Kenapa Whis tidak bisa melaksanakan hal tersebut untuk mencari tahu gosip perihal Yamoshi? Kenapa ia hingga repot-repot bertanya kepada Shenlong untuk urusan tersebut?

Kedua. Disebutkan kalau Yamoshi yang sudah berkembang menjadi Super Saiyan God kalah melawan Evil Saiyan alasannya yaitu kehabisan waktu.

Yamoshi tewas, kemudian spiritnya berkelana untuk mencari sang penyelamat baru.

Bayangan Yamoshi kemudian muncul ketika ritual pemanggilan Super Saiyan God dilakukan oleh Goku di Bumi dalam Dragon Ball Super Beerus Saga.

Pertanyaannya sekarang, kenapa spirit Yamoshi masih berkelana mencari sang penyelamat baru. Apakah Universe 7 masih belum bebas dari bahaya Evil Saiyan?  

Bukankah Planet Vegeta sudah musnah, dan bangsa Saiyan yang menghuni planet tersebut ikut punah?

Terlebih lagi, kenapa sesudah mati, Spirit Yamoshi malah berkelana ke penjuru Universe, bukannya pergi ke alam abadi untuk bereinkarnasi atau untuk masuk surga?

Dari dua poin fakta menarik tersebut, Kami jadi terpikirkan satu teori cukup menarik.
 Menurut dongeng Vegeta dalam Dragon Ball Z Legenda Yamoshi, Kenapa Beerus dan Whis hingga tidak tahu?

Jika kalian masih ingat, ketika King Picollo Saga dalam Dragon Ball Z, disebutkan kalau orang yang mati dibunuh oleh iblis atau demon, maka jiwanya tidak akan bisa terbang menuju akhirat.

Jadi, kami rasa yang dihadapi oleh Yamoshi bukan sekedar sekumpulan orang Saiyan yang berhati jahat. Tetapi benar-benar seorang evil Saiyan yang memakai kekuatan iblis atau demon.

Oleh karenanya, sesudah Yamoshi mati di tangan evil saiyan tersebut, spiritnya tidak bisa masuk ke Akhirat.

Spirit atau jiwanya Yamoshi tersebut justru terus berkelana ke punjuru universe, hingga sekarang.

Akira Toriyama juga menyebutkan kalau legenda Yamoshi tersebut terjadi ribuan tahun sebelum bangsa Saiyan menghuni Planet Vegeta.

Dengan fakta tersebut, tidak menutup kemungkinan kalau lokasi terjadinya pertempuran antara Yamoshi melawan Evil Saiyan tidak terjadi di Universe 7. 

Kami malah curiga kalau para Saiyan di Universe 7 yaitu imigran dari Saiyan Universe 6. Dan pertempuran antara Yamoshi melawan Evil Saiyan tersebut terjadi di Universe 6.

Oleh karenanya Whis dan Beerus yang sudah hidup di Universe 7 selama ratusan juta tahun tidak mengetahui insiden tersebut sama sekali.

Tapi jikalau Saiyan Universe 7 ternyata berasal dari Universe 6, kemudian kenapa Saiyan di Universe 6 cinta tenang sementara Saiyan di Universe 7 malah suka berperang?

Mungkin Saiyan di Universe 6 ini yaitu keturunan dari Yamoshi dan kelima pengikutnya. Sementara Evil Saiyan yang dihadapi oleh Yamoshi sudah pindah ke Universe 7.

Entah itu alasannya yaitu diusir oleh Champa atau alasannya yaitu alasan yang lain.

Bukan tidak mungkin jikalau para evil Saiyan tersebut sengaja diusir oleh Champa semoga pindah ke Universe 7 untuk mengerjai Beerus.

Mungkin Champa bermaksud menciptakan Beerus kerepotan alasannya yaitu para Evil Saiyan bikin onar di Universe-nya.

Karena menyerupai yang kita tahu, kekerabatan antara Champa dan Beerus ini agak tidak mengecewakan gimana gitu.

Tapi hal itu sama sekali tidak berhasil alasannya yaitu pada ketika bersamaan Beerus sedang menjalankan misi tidur panjang.

Nah, alasannya yaitu Saiyan di Universe 6 yaitu keturunan dari Yamoshi dan berhati baik, maka Kale, Caulifla dan Cabba bisa bertransformasi menjadi Super Saiyan dengan sangat gampang ketika Turnamen of Power.

Menurut Akira Toriyama, syarat untuk bisa berubah ke wujud Super Saiyan yaitu dengan mempunyai S-Cell di dalam tubuhnya.

S-Cell ini hanya dimiliki oleh keturunan Saiyan. Dan uniknya, S-Cell dalam diri seorang Saiyan jumlahnya berbeda-beda tergantung dari sifatnya.

Semakin baik hati seorang Saiyan maka semakin banyak jumlah S-Cell di dalam tubuhnya. Semakin banyak jumlah S-Cell di dalam tubuhnya, semakin gampang untuk mencapai wujud Super Saiyan.

Itulah kenapa Trunks dan Goten sanggup berkembang menjadi Super Saiyan dengan sangat mudah, alasannya yaitu mereka berhati baik, sehingga S-Cell di dalam badan mereka sangat banyak.

Hal ini juga menjelaskan kenapa Vegeta gres bisa berkembang menjadi Super Saiyan sesudah menjadi baik dan tinggal di Bumi.

Nah selain teori yang standar semacam itu, kami juga punya teori yang lebih liar.

Bagaimana jikalau ternyata Bangsa Saiyan tidak berasal dari Universe manapun? Melainkan berasal dari Demon Realm.

Dalam dunia Dragon Ball, diceritakan kalau Demon Realm itu lokasinya di penghujung Universe dan tidak terikat dengan Universe manapun.

Serta merupakan dunia yang berkebalikan dengan dunianya para Dewa.

Sehingga Angel menyerupai Whis bisa tidak tahu sama sekali perihal Legenda Yamoshi dan Super Saiyan God, alasannya yaitu legenda Yamoshi tersebut terjadi di luar wilayah mereka.

Dan alasan kenapa Spirit Yamoshi tidak bisa memasuki Akhirat yaitu alasannya yaitu yang membunuhnya yaitu seorang Demon Saiyan atau Evil Saiyan, yang bener-bener Demon, bukan sekedar Saiyan berhati jahat.

Terlebih lagi, Yamoshi tewas di Demon Realm sehingga jiwanya tidak bisa memasuki Akhirat dan terus berkelana ke penjuru Universe hingga Super Saiyan God yang gres muncul.

Kami rasa, sesudah insiden Yamoshi melawan Evil Saiyan tersebut, bangsa Saiyan kemudian dikirim dari Demon Realm ke Universe 7 untuk menciptakan kekacauan atau untuk menguasai seluruh universe tersebut.

Keluarnya bangsa Saiyan dari Demon Realm ke dunia manusia, diikuti juga dengan keluarnya Spirit Yamoshi ke dunia. 

Hingga pada suatu kesempatan, spirit Yamoshi tersebut bertemu dengan elder Namekian dan menceritakan kisahnya yang kemudian ditulis dalam buku legendaris bangsa Namek.

Spirit Yamoshi kemudian terus berkelana di Universe 7 mencari sang penyelamat baru, alasannya yaitu bahaya Evil Saiyan dari Demon Realm masih ada.

Kami rasa, kekuatan dari Super Saiyan God yang bekerjsama tidak hanya sebatas kekuatan Super Saiyan berambut merah. Melainkan lebih dahsyat dari itu.

Atau mungkin malahan lebih berpengaruh dari Dewa Penghancur. Seperti yang pernah dilihat Beerus dalam mimpinya.

Sehingga kekuatan Super Saiyan God inilah yang nantinya akan bisa mengalahkan kekuatan Evil Saiyan yang kemungkinan besar akan segera bangun kembali dari Demon Realm.

Hal ini menjadi cukup masuk nalar kenapa Bangsa Saiyan menjadi liar menyerupai iblis ketika bulan purnama tiba. Karena mungkin leluhur mereka yaitu klan Demon yang berasal dari Demon Realm.

Terlepas dari dua teori kami tersebut, kami rasa legenda yang bekerjsama perihal Yamoshi ini akan segera segera kita ketahui di simpulan tahun 2018 nanti.

Karena berdasarkan gosip yang beredar, di simpulan tahun 2018 nanti akan tayang Dragon Ball The Movie gres yang akan mengisahkan perihal asal permintaan bangsa Saiyan, yang besar kemungkinan akan mengangkat kisah perihal Yamoshi.

Mungkinkah salah satu dari dua teori kami tadi akan ada yang menjadi kenyataan? Who Knows!

Pokoknya kita tunggu saja nanti di simpulan tahun 2018.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Legenda Yamoshi, Kenapa Beerus Dan Whis Hingga Tidak Tahu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel