[ Review Attack On Titan 106 ] Rencana Rahasia!!! Zeke Akan Memakan Eren???


Awal mula pengkhianatan Zeke terhadap kerajaan Marley kesannya terungkap di manga attack on titan chapter 106 ini.

Bermula dari dikirimkannya pasukan pengintai ke Paradise Island, Yelena yang merupakan pengikut setianya Zeke sekaligus anggota rombongan pasukan pengintai yang pertama, menjadi jembatan penghubung antara rencana belakang layar Zeke dengan tentara Paradise.

Yelena yang ternyata merupakan tentara naturalisasi di kerajaan Marley ternyata termasuk bab dari organisasi Anti-Marley, yang tampaknya dipimpin oleh Zeke Yeager.

Gadis tomboy yang berbadan menjulang ini diperintahkan oleh Zeke untuk membunuh ketua rombongan pasukan pengintai dan bernegosiasi dengan tentara Paradise sehabis hingga di pulau terisolir tersebut.

Dan melalui Yelena inilah, Zeke Yeager, si Beast Titan, memperlihatkan sebuah kerjasama dengan tentara Paradise dan merencakan sebuah rencana belakang layar untuk memerdekakan bangsa Eldia.

Rencana belakang layar macam apakah itu???
Bisa dibilang, manga attack on titan chapter 106 lebih sempurna disebut sebagai sesi curhatannya Armin daripada disebut sebagai dongeng flashback.

Meskipun pada kenyataannya kita jadi tahu apa yang bergotong-royong terjadi selama Time Skip 3 tahun kebelakang.

Dimulai dari kedatangan tentara pengintai Marley yang mendarat di pesisir Paradise Island, yang tampaknya dikirim atas seruan dari Zeke Yeager.

Spekulasi ini muncul alasannya yaitu di dalam kelompok tersebut banyak anggota faksi Anti-Marley yang yang menjadi bab dari tentara sukarela ini.

Hal ini terlihat sehabis Yelena menembak kepala si pemimpin pasukan, di depan tentara Paradise, banyak anggota lain yang pribadi menodongkan senjata ke sesama pasukan Marley

Artinya, skuadron ini memang sengaja dikirimkan oleh Zeke sebagai hadiah bagi tentara Paradise. Entah itu hadiah dalam arti bergotong-royong yang dikirimkan dengan tulus, atau justru sebuah kuda Troya, yang dikirimkan dengan maksud tertentu.

Begitu duduk dalam meja diskusi, Yelena tanpa sungkan pribadi membeberkan peta kekuatan Marley kepada tentara Paradise yang diwakili oleh Hanji.

Bahkan senjata macam apa yang dikala itu sedang dikembangkan oleh Marley sekalipun, ia beberkan dengan sangat detil.

Menurut perkataan Yelena, tentara Marley mempunyai setidaknya 2 juta tentara yang terbagi dalam 50 Divisi, serta mempunyai 21 Kapal Perang yang dibagi dalam 3 Armada.

Dan yang paling mencengangkan yaitu dikala Yelena menyampaikan kalau Marley sedang mengembangkan teknologi pesawat terbang biar sanggup melaksanakan penyerangan dari udara, yang selama ini belum pernah terpikirkan oleh kerajaan lain.

Sebenarnya teknologi tersebut sudah siap pakai, tetapi Marley belum berani menggunakannya untuk menggempur Paradise dikarenakan 2 alasan.

Pertama, Kerajaan Marley masih yakin, kalau Paradise Island masih dikerubuti oleh Titan Murni, yang tentunya akan sangat menyulitkan pergerakan tentara mereka sehabis mendarat di Pulau tersebut. 

Tapi ketika Zeke kembali dari Paradise Island, sehabis melihat dengan mata dan kepalanya sendiri betapa hebatnya teknologi tempur pasukan Scouting Legioun serta kekuatan Attack Titannya Eren, tampaknya ia cukup yakin, kalau Titan-Titan murni tersebut sudah akan sanggup dibersihkan dalam waktu dekat.

Sehingga ia berani mengambil resiko untuk mengirimkan tentara Pengintai ke Paradise, dan yakin akan disambut oleh tentara Paradise sehingga sanggup diajak untuk berunding.

Kedua, penyerangan Marley ke Paradise Island ditunda alasannya yaitu dikala itu Marley juga sedang mengalami peperangan dengan beberapa kerajaan lain.

Dilain sisi, kekuatan Titan Shifter yang meraka bangga-banggakan selama ini, sudah melemah, sehabis Female Titan dan Colosal Titan direbut oleh tentara Paradise.

Mungkin sehabis melihat kondisi kekuatan tempur pasukan Marley yang semakin melemah ini, serta betapa digdayanya kekuatan tentara Paradise, Zeke mulai berani mengambil keputusan untuk melaksanakan kudeta.

Dan langkah awal kudetanya tersebut yaitu dengan membuatkan rencana dengan tentara Paradise.

Sebagai DP dari rencana belakang layar tersebut, tentara Marley kiriman Zeke turut membantu pembangunan infrasuktur perang di Pulau Paradise. Mulai dari pelabuhan hingga jaringan rel kereta api.

Meskipun pada awalnya para tentara marley masih saling curiga dan susah untuk diajak kerjasama. Tetapi pada kesannya mereka sanggup luluh dan berbaur dengan tentara Paradise.

Yang jadi masalah, Zeke sama sekali tidak menyampaikan clue wacana Rencana Rahasia Pembebasan Kaum Eldia yang ia tawarkan.

Zeke justru mengajukan syarat, kalau Pasukan Paradise yang dikala ini mempunyai orang yang mewarisi kekuatan Founding Titan, yaitu Eren, juga sanggup menemukan seseorang Titan Shifter yang mewarisi darah ningrat Eldia, ia gres akan menceritakan rencana rahasianya tersebut secara detil.

Dan kini, sehabis mengobrak-abrik Liberio menyerupai yang direncakana oleh Zeke, tentara Paradise sudah mempunyai seorang pewaris Founding Titan, yaitu Eren Yeager, dan seorang Titan Shifter yang mempunyai darah ningrat yaitu, Zeke Yeager.

Dua syarat utama yang diajukan oleh Zeke biar ia mau menceritakan rencana belakang layar yang ia maksud sudah terpenuhi.

Kira-kira rencana belakang layar macam apakah itu?

Jawabannya mungkin ada pada dongeng Eren dikala rapat.

Eren bilang, ia pernah satu kali mengaktifkan kekuatan Founding Titan dikala ia yang masih dalam wujud insan bersentuhan secara pribadi dengan seonggok Titan Murni yang dipercaya identitas aslinya yaitu Dina Fritz yang tidak lain yaitu ibunya Zeke.

Meski hanya sekejap, Eren jadi sanggup tahu kalau didalam dinding yang mengitari Paradise terdapat ribuan Titan berukuran kolosal yang tertidur.

Dan ribuan titan tersebut sanggup dibangkitkan lagi oleh seorang keturunan ningrat Eldia yang mewarisi kekuatan Founding Titan.

Sayangnya dikala ini kekuatan Founding Titan berada di dalam tubuh Eren, yang sama sekali bukan keturunan ningrat Eldia.

Oleh karenanya mereka membutuhkan dua orang Titan Shifter, yang satu yaitu Founding Titan, Eren, dan satunya lagi yaitu Titan Shifter pewaris darah ningrat Eldia, Zeke Yeager, untuk sanggup membangkitkan kembali Titan-Titan tersebut. 

Dan mungkin rencana membangkitkan kembali ribuan Titan berukuran raksasa yang bersemayam di Paradise inilah yang dimaksudkan oleh Zeke sebagai sebuah rencana Rahasia.

Tapi bagaimana Zeke akan membangkitkan kekuatan Founding Titan di tubuh Eren?

Apakah cukup hanya dengan bermetamorfosis Titan shifter kemudian saling menyatukan kepalan tangan menyerupai yang Eren lakukan dikala melaksanakan kontak dengan Dina Fritz diawal tadi?

Bisa saja.

Tapi ada kemungkinan yang lebih besar lengan berkuasa lagi dibandingkan dengan hanya melaksanakan bro fist menyerupai itu.

Dalam dongeng Attack On Titan, siapa mitra siapa lawan sangat sulit untuk ditebak. Bisa saja, Zeke bermaksud memakan Eren untuk mendapat kekuatan Founding Titannya.

Karena kalau yang terjadi sebaliknya, yaitu Eren memakan Zeke, maka sama saja kekuatan Founding Titan Eren tidak akan bangkit.

Lagipula kalau dengan memakan seorang Titan Shifter keturunan ningrat sanggup menciptakan Eren sanggup memakai kekuatan Founding Titan, maka seharusnya ia tidak perlu memakan siapapun lagi.

Orang ia gres saja memakan Warhammer Titan yang diwarisi oleh keluarga Tybur, keluarga ningrat Eldia yang mengendalikan Kerajaan Marley dari bayang-bayang.

Jadi, kami malah curiga kalau rencana belakang layar yang dimaksudkan oleh Zeke adalah, ia ingin memakan Eren, kemudian memakai kekuatan Founding Titan untuk membangkitkan ribuan Titan dalam dinding.

Dengan memakai kekuatan ribuan Titan berukuran Kolosal tersebut, Zeke bermaksud mengendalikan seluruh dunia dengan ketakutan.

Sehingga tidak ada lagi kerajaan yang bertikai dan tidak ada lagi kerajaan atau negara yang berani merendahkan kaum Eldia.

Dunia akan kembali damai, tidak ada lagi peperangan, dan kaum Eldia, akan kembali menjadi penguasa tunggal seluruh dunia menyerupai di Era Ymir.

Hal-hal diktator semacam inilah yang tampaknya ditakutkan oleh Armin.

Apalagi dikala ini ia seolah sudah tidak lagi mengenal Eren. Rasa kemanusiaan Eren menyerupai sudah hilang. Kini teladan pikir Eren menyerupai sudah tergoda idealisme kekuatan Attack Titan yang dimilikinya.

Dengan dinginnya, ia mengorbankan penduduk sipil yang tidak berdosa dikala akan merebut kekuatan Warhammer Titan di Liberio.

Saat ini hanya ada satu kalimat yang menjadi pegangan hidup Eren yaitu "Jika kita tidak bertarung, kita tidak akan menang! Maka Bertarunglah!!!"

Jangan-jangan alasan kenapa kekuatan Titan Shifter yang dimiliki Eren disebut dengan Attack Titan, yaitu alasannya yaitu kekuatan Titan tersebut menciptakan para pewarisnya mempunyai harapan bertarung yang sangat kuat.

Dan sekarang idealisme Attack Titan yang dimilikinya tersebut sudah meracuni teladan pikir Eren.

Jadi, kesimpulannya, berdasarkan kami, ending dongeng ini nanti mungkin akan menyerupai Death Note atau Code Geass, dimana si tokoh utamanya justru yaitu abjad antagonis.

Mungkin mulai dari sini, Eren perlahan-lahan justru akan bermetamorfosis ancaman yang paling berbahaya dalam dongeng Attack On Titan.

Piye menurutmu cah?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[ Review Attack On Titan 106 ] Rencana Rahasia!!! Zeke Akan Memakan Eren???"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel