[ Review Onepiece 908 ] Shanks Pengkhianat??? Bonney Istri Kuma??? Vivi Akan Dilenyapkan???


Manga onepiece chapter 908 dimulai dengan pertemuan putri terbesar di dunia, Putri Duyung Shirahoshi, dengan putri terkecil di dunia, putri kurcaci Manshery.

Dengan memakai kekuatan penyembuhannya, Manshery mengobati luka-luka Shirahoshi akhir tindak pelecehan seksuil yang dilakukan oleh Charlos di chapter sebelumnya.

Dan yeah, di sinilah sisi haremnya Luffy kembai muncul. Wanita - perempuan chantik yang punya kenangan masa kemudian dengan Luffy berkumpul dalam satu lokasi yang sama.

Hmm, ternyata, karismanya Luffy dimata perempuan nggak kalah sama Kirito SAO ya???

Sementara itu di depan Celestial Dragon Gate atau Gerbang Tenryubito, Ratu kerajaan Solbe, Connie, tengah meminta ijin untuk masuk. Namun permintaannya ditolak oleh para penjaga.

Entah apa yang dipikirkan atau direncanakan oleh Connie yang ternyata identitas aslinya yakni Jewelry Bonney yang sedang menyamar, kenapa ia mempunyai inisiatif untuk memasuki wilayah tersebut.

Menurut sepemahaman kami, Celestial Dragon Gate ini yakni semacam portal masuk ke Perumahan Dinasnya para Tenryubito.

Karena ini yakni wilayah pemukiman, besar kemungkinan di dalamnya tidak ada benda berharga atau benda pusaka yang cemolong, atau pantas untuk dicuri.

Wilayah ini pastinya hanya berisi rumah-rumah tinggal para Tenryubito dan keluarganya beserta para pembantu rumah tangga atau budak-budak mereka.

Jadi, berdasarkan kami, tujuan Jewelry Bonney menyusup ke wilayah tersebut yakni untuk menyelamatkan seseorang yang ketika ini dijadikan budak oleh salah satu keluarga Tenryubito.

Spekulasi tersebutpun semakin menguat ketika portal perumahan dibuka untuk membukakan jalan bagi Charlos yang ingin pulang ke kandangnya untuk mendapat perawatan medis sesudah mukanya dibogem oleh Donquixote Mjosgard di chapter sebelumnya.

Charlos, yang supaya saja ketika ini sudah dalam fase sakaratul maut, disambut oleh ayahnya, Roswald, yang tiba dengan mengendarai seorang budak kelas wahid yang tidak lain yakni seorang Shichibukai, Eks Komandan Pasukan Revolusi sekaligus mantan raja kerajaan Solbe, Bartholomeo Kuma.

Yang menarik di sini adalah, untuk pertama kalinya Kuma diperkenalkan sebagai Mantan Raja Solbe. Dimana sebelumnya ia hanya disebutkan sebagai seorang bajak maritim sekaligus anggota Pasukan Revolusi.

Dan dipanel sebelumnya, Jewelry Bonney bisa masuk ke Mariejoa dengan menyamar sebagai Ratu kerajaan Solbe.

Apakah ini hanya sebuah kebetulan???

Kalau berdasarkan kami sih, TIDAK.

Menurut data yang ada ketika ini, kemampuan Jewelry Bonney hanyalah bisa memanipulasi usia. Dia tidak bisa menciptakan kagebunshin atau berubah wujud.

Karena kemampuan unik buah iblisnya inilah, hingga ketika ini tidak ada yang tahu niscaya berapa usia Jewelry Bonney yang sebenarnya.

Uniknya pada ketika ia menuakan diri, para penjaga dan orang-orang di Mariejoa bisa mengenalinya sebagai Ratu Conney, Ratu kerajaan Solbe.

Jadi, berdasarkan kami, identitas aslinya Jewelry Bonney memang yakni Conney, Ratu kerajaan Solbe.

Dan orang yang ingin ia selamatkan dari perbudakannya Tenryubito yakni Bartholomew Kuma, yang entah itu suaminya atau anaknya.
 dimulai dengan pertemuan putri terbesar di dunia [ REVIEW ONEPIECE 908 ] SHANKS PENGKHIANAT??? BONNEY ISTRI KUMA??? VIVI AKAN DILENYAPKAN???

Sementara itu, dengan memakai kemampuannya Morley, Sabo, Karasu, Linberg, dan Morley juga mengamati insiden tersebut dari dalam tanah.

Dengan posisi mereka ketika ini yang hanya berempat, yang bisa dipastikan lokasinya tidak jauh-jauh dari perumahan dinasnya para Tenryubito, tampaknya kami jadi sedikit paham apa yang dimaksudkan Sabo sebagai deklarasi perang terhadap tenryubito di chapter 904.

Karena posisi mereka ketika ini tidak mengecewakan jauh dari lokasi Reverie, dan malahan lebih akrab ke pemukiman para tenryubito, besar kemungkinan deklarasi perang yang mereka maksudkan yakni dengan melepaskan semua budak kaum naga langit.

Bukan menyerbu pertemuan Reverie menyerupai yang kami bayangkan dulu.

Spekulasi ini semakin diperkuat oleh perkataan Karasu yang menyampaikan "That's Why We're here, right?"

Nah, ini unik nih, dalam gambar terlihat posisi Karasu berada dalam satu ruangan dengan Sabo dan yang lainnya, tetapi kenapa obrolan box-nya benntuknya menyerupai seseorang yang berbicara melalui den den mushi?

Mungkinkah Karasu yang ini semacam Cyborg yang dikendalikan dari jarak jauh? Atau Karasu yang ini hanyalah sebagian bunshin atau clonning dari badan Karasu yang orisinil yang entah ketika ini berada dimana???

HOROK!!! 

Di sisi lain Mariejoa, Reverie hasilnya dimulai.

50 Kepala negara dari 170 kerajaan yang berhubungan dengan World Government berkumpul untuk membahas ihwal isu isu yang dinilai akan mempunyai efek besar terhadap kestabilan dunia.

Dimana salah satunya tampaknya sudah mulai diperbincangkan. Yaitu ihwal pergerakan Monkey D. Luffy.

Dan pada pertemuan kali ini, sentra topan tampaknya akan dikobarkan oleh Raja Alabasta, Cobra.

Sebelum pertemuan dimulai, ia sudah mengadakan pertemuan terbatas dengan Fujitora dan Raja Riku dari Dressroa, dimana ketiganya mempunyai kesamaan visi untuk menghapus sistem Shichibukai.

Namun, meski sudah dilakukan secara diam-diam, sepertnya para Gorosei sudah bisa mengendus manuver politik Cobra.

Bahkan dalam perjalanan menuju The Empty Throne, para Gorosei hingga menyempatkan diri membahas ihwal leluhur dari pendiri kerajaan Alabasta, Nefeltari Family.

Yang tidak lain merupakan salah satu dari 20 kerajaan pertama yang bekerjasama untuk mengkudeta The Great Kingdom.

Bedanya, Keluarga Nefeltari yang mungkin sesudah peperangan selesai merasa bersalah, menolak untuk menjadi salah satu keluarga Tenryubito dan tinggal di Mariejoa.

Dia dan keluarganya menentukan untuk tinggal di dunia bawah, dan secara turun menurun memerintah Alabasta, tanpa pernah sekalipun menceritakan insiden 800 tahun yang kemudian ini kepada keturunannya.

Namun kini, dosa masa kemudian seolah menyambangi keturunan mereka untuk bisa dimurnikan.

Di Era Nefeltari Cobra, Alabasta mulai mempertanyakan kebijakan World Government, dan bahkan hingga berani mengajukan diri untuk berdiskusi dengan kelima Gorosei.

Mungkin alasannya inilah, Gorosei mulai khawatir kalau keseimbangan dunia versi mereka, sudah mulai goyah.

Sehingga perlu dilakukan pencucian secara besar-besaran.

Untuk itu, mereka mendatangi Empty Throne dan meminta ijin kepada orang yang mendudukinya, yang dipanggil dengan nama Imu-Sama, untuk meminta perintah.

Mereka mengatakan, Lilin yang seharusnya sudah dipadamkan dari sejarah sekarang mulai menyala lagi, kemudian mereka meminta sebuah nama, yang tampaknya merujuk pada seseorang atau sebuah keluarga atau sebuah negara yang akan segera dibumihanguskan.

Dan ditangan Imu-Sama sudah ada foto Nefeltari Vivi.

Mungkinkah, yang para Gorosei maksud sebagai Lilin yang seharusnya sudah dipadamkan dari sejarah ini yakni keluarga Nefeltari?

Yang itu berarti kerajaan Alabasta dan keluarga Nefeltari akan segera dimusnahkan dari sejarah oleh World Government?

Menurut kami hal itu mungkin saja terjadi. Namun pertemuan rahasia antara Nefeltari Cobra, King Riku, dan Fujitora mungkin akan sedikit mengacaukan planning penghancuran massal ini.

Nah, selain foto Vivi, di taman bunga daerah Imu-Sama sebelumnya berada, terdapat 3 buah foto yang tercecer dan tercabik-cabik di tanah yaitu foto Shirahoshi, Monkey D. Luffy, dan Marshall D. Teach.

Ketiga foto tersebut, tercabik, dan tertancap sebuah pedang di tanah.

Kalau foto Luffy dan Shirahoshi mungkin tidak terlalumengherankan, alasannya keduanya memang merupakan bahaya yang sangat serius bagi World Governtment.

Mungkin Imu-Sama sudah tahu kalau Shirahoshi yakni Poseidon. Sementara Luffy yakni seorang bermarga D yang selalu merepotkan Marine dan Pemerintah Dunia.

Sehingga ia menyebabkan keduanya sebagai sasaran utama yang wajib dilenyapkan segera.

Namun, kenapa foto Teach atau Kurohige juga ada di situ? Apakah kemampuan Teach yang bisa mengendalikan lebih dari satu kekuatan Buah Iblis juga merupakan salah satu Ancient Weapon, menyerupai Shirahoshi?

Who Knows!!!

Tapi yang lebih menarik lagi, pedang yang dipakai untuk menusuk ketiga foto tersebut terlihat sangat familiar.

Pedang panjang berjenis Saber tersebut terlihat sangat menyerupai dengan Gryphonnya Shanks.

Dan didekat Imu-Sama juga ada seseorang yang misterius yang bersujud kepadanya. 

Mungkinkah itu Shanks? Yang secara tidak eksklusif sudah memberitahukan kepada kita kalau Shanks itu sesungguhnya musuh dalam selimut?

Ataukah itu orang lain. Sementara Pedang yang menancap tersebut justru sebuah clue yang menyampaikan kalau Shanks sudah tewas sesudah pertemuannya dengan kelima Gorosei di chapter sebelumnya?

Ini.... Waduhh!!! Ini Gimana ini!!! Makin mbulet sangar cah!!!

Sementara itu, Imu-Sama ini masih belum terang Laki apa perempuan. Wujudnya gres ditampilkan menyerupai pelaku kriminal dalam dongeng Detective Conan.

Tolong beri kami masukan, opini, pendapat, IMO atau apalah yang kalian pikirkan yang berkaitan ihwal kejadian-kejadian absurd yang terjadi di chapter ini, dengan meninggalkan pesan di kolom komentar.

Terima kasih sudah mampir ke channel kami. Jangan lupa Like, Share, dan Subscribe, jikalau berdasarkan kalian video-video kami cukup menarik untuk ditonton.

Sampai ketemu lagi di video kami yang berikutnya, and Matur nuwun!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[ Review Onepiece 908 ] Shanks Pengkhianat??? Bonney Istri Kuma??? Vivi Akan Dilenyapkan???"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel