Zalama Lebih Berpengaruh Dari Zeno Dan Masih Hidup Di Universe 7???

Pada anime Dragon Ball Super episode 31, Bulma pergi ke luar angkasa bersama Jaco menemui Zuno Sama untuk menanyakan ihwal Super Dragon Ball.

Dari isu yang diberikan oleh Zuno Sama inilah balasannya kita jadi tahu kalau Super Dragon Ball diciptakan oleh seorang Dewa Naga atau Ryuu-jin yang berjulukan Zalama pada tahun ke-41 penanggalan Dewa.

Kemudian di tahun 42, Zalama mematenkan logo bintang di dalam bola naga super tersebut yang akan terlihat sama bentuknya meskipun dilihat dari sudut yang berbeda-beda.

Jika ketujuh Bola Naga tersebut terkumpul, dan dilakukan upacara pemanggilan, memakai Bahasa Dewa, maka akan muncul Super Shenron yang siap untuk mengabulkan sebuah permintaan.

Konon seruan yang sanggup dikabulkan oleh Super Shenron ini, sifatnya tak terhingga. Dia sanggup mengabulkan seruan apapun tanpa ada batasan.

Setelah mengabulkan sebuah permintaan, bola naga super akan kembali tersebar ke penjuru Universe 6 dan 7 dan tidak akan berfungsi lagi selama umur satu ekor kecoa, atau selama 1 tahun.

Dan alasan kenapa ketujuh Bola Naga super yang ukurannya sebesar sebuah planet ini tersebar hanya di Universe 6 dan 7, hingga ketika ini masih misterius.

Didasari alasan inilah, lalu muncul spekulasi kalau Zalama mempunyai kekerabatan dengan bangsa Namek, sebab suku bangsa ini sanggup ditemukan dikedua Universe tersebut.

Karena perlu diingat kembali, Dragon Ball yang ada di Bumi diciptakan oleh Kami, yang berasal dari bangsa Namek, sebelum diupgrade oleh Dende, yang juga berasal dari Namek, sesudah Frieza Saga.

Dan bangsa Namek yang ada di Planet Namek, juga mempunyai Dragon Ball mereka sendiri yang konon dibentuk dari cuilan Super Dragon Ball.

Kedua jenis Dragon Ball yang ada di universe 7 semuanya diciptakan oleh bangsa Namek.

Dan tidak menutup kemungkinan, kalau Namekian di Universe 6 pun mempunyai Dragon Ball mereka sendiri.

So, mungkin Zalama ialah leluhur bangsa Namek. Baik itu Namekian di Universe 6 maupun  Namekian Universe 7.

Kemudian muncul pertanyaan, kalau Super Dragon Ball ciptaan Zalama sanggup mengabulkan seruan apapun, tanpa ada batasan, apakah Zalama, selaku penciptanya mempunyai power yang lebih andal dari Zeno, Dewa Segala-galanya?

Kami rasa TIDAK.
 Bulma pergi ke luar angkasa bersama Jaco menemui Zuno Sama untuk menanyakan ihwal Super Zalama lebih berpengaruh dari Zeno dan masih hidup di Universe 7???

Karena berdasarkan catatan Dragonball.wikia, Dragon Ball yang ada di Bumi dan Planet Namek mempunyai beberapa karakteristik yang sama antara lain, tidak sanggup mengabulkan sesuatu yang melebihi kekuatan penciptanya, contohnya Dragon Ball di Bumi dan Planet Namek tidak sanggup mengabulkan permohonan untuk membunuh Frieza sebab kekuatan Frieza lebih berpengaruh dari Kami maupun Namekian.

Jika karakteristik ini ternyata juga dimiliki oleh Super Dragon Ball, maka sanggup dipastikan kekuatan Zalama tidak lebih besar dari Zeno, meskipun katanya sanggup mengabulkan apapun tanpa ada batasannya. 

Meskipun sanggup mengembalikan seluruh Universe yang telah dimusnahkan oleh Zeno selama Turnamen of Power.

Terlebih lagi, kalau Zalama lebih berpengaruh dari Zeno, dalam Black Saga, tentu Zamasu sudah memakai Super Dragon Ball untuk membunuhnya, sebelum ia memutuskan untuk menghancurkan Super Dragon Ball.

Tapi kenyataannya tidak, Zamasu pikir, ia sudah membunuh semua Dewa di seluruh Universe di masa depan, ternyata Future Zeno masih hidup.

Dan ia tiba ketika Goku memencet tombol pemanggilan yang ia dapatkan dari Zeno masa kini.

Kemudian Future Zeno menghapus keberadaan Zamasu, yang konon katanya sudah meminta kehidupan kekal memakai Super Dragon Ball.

Kami rasa hal itu cukup untuk menandakan kalah kekuatan Zalama, selaku pencipta Super Dragon Ball masih tidak lebih berpengaruh dari Zeno.

Kalau setara Zeno, mungkin. Atau setara Daishinkan, kami rasa malah lebih masuk akal.

Nah, mungkin sebagian dari kalian masih akan menyanggahnya dengan menyampaikan kalau mungkin Zamasu tidak tahu kalau Zeno itu nyata.

Tapi perlu kalian ingat, Zamasu itu ialah calon pengganti Kaioshin Universe 10. Masak iya orang yang dipersiapkan untuk menjadi Kaioshin tidak tahu ihwal Zeno?

Nah, karakteristik lain yang dimiliki oleh Dragon Ball yang ada di Bumi dan Planet Namek adalah, keberadaannya akan musnah kalau penciptanya meninggal.

Jika ternyata karakteristik ini juga dimiliki oleh Super Dragon Ball, maka besar kemungkinan Zalama masih hidup hingga ketika ini.

Zalama membuat Super Dragon Ball yang hanya sanggup dipanggil memakai bahasa Dewa. Makara besar kemungkinan kalau Zalama ini juga merupakan seorang Dewa. Terlebih lagi julukannya ialah Ryuu-jin atau Dewa Naga.

So, umurnya tentu sanggup suangaaat panjang. INGAT!!! Umur Beerus saja sudah lebih dari 75 juta tahun loh!!!

Lalu, kalau Zalama masih hidup, kira-kira dimana ia sekarang?

Kalau berdasarkan kami, ketika ini Zalama masih hidup dan tinggal di suatu kawasan di Universe 7.

Alasannya sederhana. Super Dragon Ball hanya tersebar di Universe 6 dan 7. Itu berarti hanya di dua Universe ini saja kemungkinan Zalama tinggal.

Dan pada ketika Turnamen of Power, ketika Universe 6 dimusnahkan oleh Zeno sebab seluruh petarungnya sudah keluar arena, Super Dragon Ball yang menjadi hadiah dari Turnamen tersebut tidak musnah.

Jika Zalama tinggal di Universe 6, seharusnya ia ikut musnah dalam bencana tersebut, sebab yang tersisa dari Universe 6 hanyalah Angel-nya saja. 

Dan kalau Zalama musnah, maka Super Dragon Ball pun akan ikut musnah, sesuai dengan karakteristik Dragon Ball yang ada di Bumi dan Namek.

Jadi, kami pun mengambil kesimpulan kalau ketika ini Zalama masih hidup dan tinggal di Universe 7.

Piye menurutmu cah?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Zalama Lebih Berpengaruh Dari Zeno Dan Masih Hidup Di Universe 7???"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel