Anime-Anime Ini Membuatku Ingin Menjadi Seorang Guru

Profesi guru yaitu profesi yang sangat mulia. Namun menjadi tidak mulia alasannya yaitu akhir-akhir ini kebanyakan guru motivasi utamanya yaitu uang. Ya, mereka menentukan menjadi guru alasannya yaitu ingin mendapat honor tiap bulan. 
 Profesi guru yaitu profesi yang sangat mulia Anime-anime ini membuatku ingin menjadi seorang Guru

Seyogyanya seorang guru mengajari seorang anak yang tidak berakal menjadi lebih pintar. Namun kenyataan yang ada dikala ini yaitu guru hanya mau mengajar belum dewasa yang sudah pintar. Terlihat dari adanya ujian masuk sekolah dan ujian masuk bimbingan berguru yang menciptakan belum dewasa yang "tidak pintar" dihentikan mendapat kemudahan "utama". Mereka akan tersingkir dari sekolah-sekolah dan bimbel-bimbel terbaik alasannya yaitu mereka tidak bisa lolos ujian masuknya. So, apa hebatnya kalau cuma bisa mengajar belum dewasa yg intinya sudah pintar???

Pemandangan di atas sempat menciptakan aku begitu tidak menghormati profesi seorang guru. Saya justru begitu membenci guru-guru yang mengeluh alasannya yaitu nggak diangkat-angkat menjadi PNS, atau guru-guru yang mengeluh alasannya yaitu mendapat murid yang susah diajari, pinginnya cuma ngajari belum dewasa yang "pinter". Fuck buat guru-guru semacam itu.

Namun begitu melihat dua anime ini, hati aku terketuk. Guru-guru yang Shit memang banyak, tetapi guru-guru yang baik juga tetap ada. Guru yang mengajar untuk mencerdaskan belum dewasa bangsa, tanpa mengeluh meski muridnya begitu susah diajari. Guru yang tidak pilih-pilih dalam mengajar, entah itu anak "pintar" atau "bodoh" tetap mereka sayangi dan ajari dengan baik. Guru yang tidak memaksa belum dewasa didiknya untuk membeli buku-buku tertentu, bahkan yang membiarkan muridnya masuk meski tak punya sepatu.

Yup Great Teacher Onizuka dan Assassination Classroom menginspirasi aku untuk menjadi seorang guru yang sesungguhnya. Meski mengajar di kelas terburuk sekalipun, tetap bisa mengajar dengan baik dan mencari cara sendiri yang paling sesuai untuk sanggup mengajari belum dewasa yang dilabeli sebagai yang terburuk.

Bukan hanya mengajar di kelas yang terburuk, tetapi mereka memang sengaja menentukan kelas yang terburuk. Pantang mengalah sampai bisa mengubah yang terburuk menjadi yang terbaik. Itu yaitu guru yang sejati. 

Onizuka sensei dan Koro-sensei, kalian yaitu ide terhebat. Meski aku sudah mustahil bisa mengajar di sekolah resmi alasannya yaitu ijasah aku bukanlah ijasah seorang guru, tetapi suatu dikala nanti kalau ada kesempatan untuk mengajar, aku akan mengambilnya, dan melaksanakan yang terbaik menyerupai kalian. Meski bukan mengajar di sekolah resmi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anime-Anime Ini Membuatku Ingin Menjadi Seorang Guru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel