Dragon Ball Gt Bukan Karya Akira Toriyama???

Dragon Ball GT merupakan seri Dragon Ball yang tidak diubahsuaikan dari manga karya Akira Toriyama melainkan hasil dari inspirasi original para staff TOEI Animation. Akira Toriyama sendiri menganggap GT sebagai side story dari seri Dragon Ball yang selesai sesudah pertarungan dengan iblis Buu. Bahkan dia juga ikut andil dalam mengawasi desain aksara dan pemilihan judul "Dragon Ball GT".

 merupakan seri Dragon Ball yang tidak diubahsuaikan dari manga karya  Dragon Ball GT bukan karya Akira Toriyama???
Anime yang tayang sampai 64 episode ini memang mempunyai para tokoh dan universe yang sama dengan seri Dragon Ball dan Dragon Ball Z, tetapi penulis ceritanya sudah berbeda. Cerita Dragon Ball GT ditulis oleh Atsushi Maekawa dan diproduksi oleh studio TOEI Animation. Dragon Ball GT tidak hadir dalam bentuk Manga, tetapi hanya ada dalam bentuk anime.

Arti 'GT' dalam Dragon Ball GT tersebut yaitu "Grand Touring". Nama ini dipilih oleh Akira Toriyama yang merujuk pada petualangan Son Goku, Pan, dan Trunks yang pergi mengelilingi luar angkasa untuk mencari Dragon Ball.

Karakter Super Saiyan 4 bukanlah karya dari Akira Toriyama melainkan rekaan dari Katsuyoshi Nakatsuru yang merupakan Chief character designer pada ketika itu yang terpaksa memvisualisasikan inspirasi liar dari show produser tentang bentuk transformasi Son Goku sesudah Super Saiyan 3..

Meskipun desain aksara Son Goku Super Saiyan 4 berhasil memikat para pecinta Dragon Ball, tetapi secara keseluruhan, alur dongeng Dragon Ball GT mendapat aneka macam kritik negatif. Mulai dari desain aksara yang dianggap tidak sesuai, sampai citra pertarungannya yang dinilai kekanak-kanakan.

So, kini sudah terang kan, bahwa Dragon Ball GT bukan karya Akira Toriyama??? Itulah alasan kenapa Dragon Ball GT mempunyai cita rasa yang berbeda dengan Dragon Ball Z. Dan alasan kenapa Son Goku dalam Dragon Ball the Movie tidak dapat menjelma Super Saiyan 4.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dragon Ball Gt Bukan Karya Akira Toriyama???"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel