Mitologi Kuno Jepang Dibalik Amaterasu, Susanoo, Dan Tsukuyomi

Mangekyo Sharingan ialah kekuatan mata yang dimiliki oleh klan Uchiha satu tingkat di atas Sharingan biasa.
 Mangekyo Sharingan ialah kekuatan mata yang dimiliki oleh klan Uchiha satu tingkat di at Mitologi Kuno Jepang dibalik Amaterasu, Susanoo, dan Tsukuyomi
Setelah berhasil membangkitkan Mangekyo Sharingan, seorang Uchiha akan mendapat kekuatan gres ibarat Amaterasu, Susanoo, Tsukuyomi.

Nah tahukah kalian jika nama-nama jutsu tersebut bekerjsama diambil dari nama dewa-dewi dalam mitologi Jepang yang saling berhubungan???

Konon dalam mitologi Jepang, Amaterasu ialah nama dari dewi matahari dan alam semesta. Dia mempunyai dua orang saudara yang berjulukan Susanoo (dewa bahari dan badai) dan Tsukuyomi (dewa bulan).

Meski Tsukuyomi dan Amaterasu ialah saudara, tetapi keduanya tidak akur. Amaterasu murka kepada Tsukuyomi dikarenakan telah membunuh tuhan makanan. Tsukuyomi pun diusir dari nirwana dan diturunkan ke bumi.
Hubungan Amaterasu dan Susanoo juga terbilang tidak cukup baik. Susanoo ialah rival terbesar Amaterasu.

Setelah diusir dari Surga, Susanoo bertemu dengan pasangan orang bau tanah di bumi yang anaknya mau dimakan oleh ular berkepala delapan.

Tujuh anak dari orang bau tanah tersebut sudah dimakan sebelumnya, tinggal anak kedelapan saja yang masih hidup.

Dengan kekuatan dan kecerdikannya, Susanoo berhasil membunuh ular raksasa berkepala delapan tersebut dan menemukan pedang Kusanagi.

Selain Amaterasu, Susanoo, dan Tsukuyomi, jurus-jurus lain yang berdiri sehabis Mangekyo Sharingan dibangkitkan ibarat Kagutsuci, Izanagi, dan Izanami ternyata juga bekerjasama dengan mitologi dewa-dewi Jepang lho.

Baca juga  Mitologi jepang kuno dibalik nama Izanagi, Izanami, dan Kagutsuchi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mitologi Kuno Jepang Dibalik Amaterasu, Susanoo, Dan Tsukuyomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel