Cerita : Alasan Liburan Lebih Asik Dengan Laptop Asus

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, hello. hadir dengan topik berbeda dari sebelumnya ini, lantaran tidak mirip biasanya yang selalu update akan permasalahan sehari-hari baik dari bisnis sampai rumah tangga. Pokoknya yang berdasarkan saya perlu untuk dibahas dan memang dicari oleh pengunjung maka saya pun akan menciptakan artikel tersebut. Sebab saya ialah orang yang mempunyai hobi serta harapan yang cukup unik berdasarkan saya. Sebab saya bukan orang yang suka membisu tapi juga bukan orang yang besar lengan berkuasa dalam banyak hal, lantaran itu saya ingin bisa membantu saudara-saudara saya yang aktif mencari di mesin pencarian Google. Saya membantu bukan berharap ucapan terima kasih dari pengunjung artikel saya.

Yak, perkenalkan di blog ini tidak ada admin selain saya sendiri. Memang dulu tujuan saya membangun blog ini ialah untuk sebuah rutinitas hobi saya saja yang dahulu sempat terkendala lantaran platform tempat saya menuangkan ilham baik bentuk goresan pena atau bentuk karya yang lain mengalami penutupan secara sepihak dari owner sendiri. Sehingga saya mulai beralih ke platform Blogger ini.

Rutinitas harian saya ialah sebagai seorang mahasiswa aktif disebuah kota di Indonesia khususnya ialah kota Yogyakarta. Berada di kota ini sudah semenjak 3 tahun silam. Tujuan saya menentukan kota ini untuk merantau dan mencari ilmu lantaran ada saudara pria yang memang sudah terlebih dahulu berada di kota ini, sehingga hal tersebutlah yang menciptakan saya merasa tertarik untuk merantau ke Yogyakarta.

Jurusan yang saya ambil untuk bisa kuliah di Yogya ini ialah Informatika, meski dengan basic ilmu komputer yang cukup pas-pasan dan tanpa saya pikir panjang saya beranikan untuk bisa mendalami ilmu komputer ini. Memang meski dengan banyak hal yang terbata-bata serta harus berguru lebih ekstra wacana komputer kesudahannya sesudah 1 semester kesudahannya saya pun mempunyai sebuah komputer desktop dengan spesifikasi:
  • Prosessor Intel Celeron n4000
  • RAM 4GB DDR3
  • HDD 500GB
  • VGA Intel HD 4000
  • Dengan Monitor Tabung
Nah komputer pertama itu terang saya sangat terbantu lantaran bisa mengerjakan beberapa kiprah kuliah dengan lebih cepat dan untuk lebih bisa mendalami lagi seputar dunia komputer. Sebab saya ialah lulusan Sekolah Menengan Atas yang ada di desa sehingga orang yang mempunyai laptop pada zaman saya itu bisa dihitung memakai jari sehingga untuk berguru komputer pun saya harus kursus berbayar.

Sehingga terang sekali kalau ilmu yang saya miliki akan komputer begitu terbatas, maka dengan adanya komputer ini ya meski dengan layar yang besar kolam mirip layar TV tapi saya amat sangat bersyukur sekali mempunyai komputer ini. Namun seiring 1 tahun berjalan semenjak saya berada di kota Yogyakarta ini saya merasa kalau komputer desktop yang saya miliki ini begitu tidak nyaman di pakai, baik dilema fleksibilitas atau mobilitas. Terutama untuk hal mobilitas dan fleksibilitas, apalagi mengingat kalau saya cukup sering keliling dan cukup suka untuk liburan. Sehingga lantaran saya hanya mempunyai sebuah komputer desktop terang itu sedikit menghambat saya untuk bisa memakai laptop untuk diluar, lantaran saya perlukan untuk menyimpan hasil foto atau video yang saya ambil ketika berkeliling atau liburan wisata yang ada Yogyakarta ini.

Namun pada suatu ketika saya melihat sobat saya yang satu kelas dengan saya sedang asyik bermain laptop. Saya pun cukup ingin tau akan hal tersebut, mengapa beliau begitu fokus dengan laptopnya. Namun sesudah saya mendekatinya dan bertanya saya cukup excited dengan logo dan style dari produsen ASUS. Wahh saya pun cukup tertarik dengan laptop sobat saya tersebut, saya pun bertanya pada beliau series lengkap laptop yang sedang beliau gunakan itu. Ia pun menjawab kalau laptop yang ia miliki ialah ASUS ZenBook UX391UA.
Nahh semenjak dikala itu saya menjadi ingin tau akan series tersebut, kemudian saya mencari data dan juga review akan laptop ASUS tersebut. Dan ternyata saya mendapati data lengkap atau spesifikasi akan laptop ASUS ZenBook UX391UA tersebut. Saya tampilkan sebagai berikut:

Spesikasi Lengkap ASUS ZenBook UX391UA

TipeTipe LaptopNotebook, Ultrabook
Spesifikasi DasarCPUCore i5, Core i7
Model ProsesorIntel Core i7-8550U
Intel Core i5-8250U
Kecepatan Prosesor1.6GHz (i5-8250U) / 1.8GHz (i7-8550U)
CPU CacheCore i5: 6MB
Core i7: 8MB
Kecepatan Turboboost3.4GHz (i5-8250U) / 4.0GHz (i7-8550U)
Model GPUIntegrated Intel UHD Graphics 620
Memori PenyimpananRAM8GB , 16GB
Tipe MemoriLPDDR3
BateraiBaterai50Wh 4-cell lithium-polymer
65W power adapter
UkuranDimensi1.29 x 31.1 x 21.3 cm (HxWxD)
BeratApprox. 1.05 kg with glossy display, Approx. 1 kg with anti-glare display
Kecepatan Memori2133MHz
SSD/eMMC256GB , 512GB , 1TB
LayarUkuran Layar13.3 inches
Resolusi4K UHD 3840 x 2160 pixels
Full HD 1920 x 1080 pixels
Tipe Panel16:9 glossy screen
16:9 glossy touchscreen (Deep Dive Blue only)
16:9 anti-glare screen (Deep Dive Blue only)
NetworkWiFiDual-band 802.11ac Wi-Fi
KonektifitasKonektifitasBluetooth, Thunderbolt, Camera, Speakers, Microphone, USB Type-C, USB3.1
SoftwareOSWindows 10
OS VerWindows 10 Pro
Windows 10 Home
*Data dari : https://id.priceprice.com/ASUS-ZenBook-S-UX391UA-27708/specs/

Saya melihat kalau data spesifikasi laptop ASUS ZenBook UX391UA ini ialah sebuah laptop yang sangat anggun dan mempunyai banyak sekali fitur yang bisa membantu dalam menunjang kiprah serta sangat membantu saya dalam melaksanakan aneka macam mobilitas dan juga hobi liburan saya. Selain itu terlihat banyak sekali yang melaksanakan review akan laptop ini sehingga dari beberapa yang saya lihat bahwa memang laptop ini ialah laptop yang anggun dan premium.

Video Review ASUS ZenBook UX391UA

Dan dari pengalaman sobat saya ini selama beliau menggunakannya untuk kuliah, untuk ngerjain tugas, bahkan beliau pernah dongeng bahwa beliau membawa laptop Asus untuk liburan kalau tidak salah beliau membawanya liburan pada libur final tahun ini. Tapi berdasarkan saya sendiri memang dengan daya tahan dan juga performa yang mirip terang laptop Asus ZenBook UX391UA ini bisa dibawa untuk liburan atau travelling melancong ke daerah-daerah di Indonesia khususnya untuk saya bawa keliling Jogja dulu.

Tidak itu saja, lantaran masih banyak lagi fitur serta keunggulan yang ditawarkan bukan saja di tawarkan tapi juga akan kau dapatkan dikala kemu membeli laptop ASUS Zenbook UX391UA ini. Banyak yang sudah melaksanakan review juga banyak pengalaman yang telah dishare akan kekuatan dan kemampuan laptop ASUS yang satu ini. Mungkin kau belum begitu faham akan keunggulan yang kau dapatkan dikala membeli ASUS Zenbook UX391UA ini.

Keunggulan dari Laptop ASUS ZenBook UX391UA


Pertama Laptopnya tipis, besar lengan berkuasa dan ringan. laptop ASUS ZenBook UX391UA mempunyai berat hanya 1 kg dengan ketipisan 12,9mm sehingga sangat ringkas dikala dibawa atau dimasukkan ke dalam tas dan sangat nyaman dikala dibawa bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Selain ringkas laptop memakai seluruh body unibody all-metal yang mempunyai akta dan terjamin orisinil dan kualitasnya, sehingga body laptop ini sangat kokoh dan kondusif lantaran telah melalui serangkaian uji coba yang sewajarnya dan yang niscaya selayaknya pengunaan laptop pada umumnya.
Inilah yang cukup saya suka pada laptop ini lantaran bentuk dan juga mempunyai ketahanan yang cukup tinggi untuk laptop sekelas ASUS Zenbook ini, sehingga tidak perlu di takutkan lagi akan kualitas dan predikat akan laptop ini.

Kedua, Desain Egrolift yang unik dan baik. Laptop ini memakai desain egrolift atau ada kepingan depan dari laptop ini akan terangkat ke atas dikala laptop di buka. Dengan design Egrolift ini bukan tanpa alasan lantaran design itu ternyata mempunyai manfaat untuk menawarkan ruang untuk sirkulasi udara dan juga untuk meningkatkan kualitas audio biar sesuai dan menghasilkan bunyi yang anggun jadi tidak saja hanya gaya saja tapi juga ada manfaat dari design tersebut.
Kemudian dari segi design warna laptop ini berdasarkan saya cukup unik lantaran memang tidak bisa lepas dari ciri khas laptop ASUS yang memang populer mempunyai warna laptop yang bermacam-macam dan unik mirip pola warna pada laptop ini yakni ada Deep Dive Blue dan Rose Gold dengan keyboard warna emas, dan lid.

Ketiga, Dengan Layar 4K dan Bening. Laptop ini sudah memakai layar NanoEdge Ultra-high dengan bezel hanya 5,9mm yang menciptakan laptop ini sangat tipis dan mempunyai warna yang jernih. Laptop ini mempunyai kemampuan resolusi 1920x1080 piksel, kedalaman warna 331ppi, RGB 100% dan warna gamut NTSC 72%.

Kelima, Baterai yang awet. Laptop ini memakai baterai dengan kapasitas 50wh yang bisa sanggup bertahan selama 13,5 jam dalam penggunaan normal (Nonton Youtube, Ngetik, dll). Selain itu kelebihan dari laptop ZenBook UX391UA ini ialah sudah mempunyai kemampuan fast-charging yang menciptakan laptop ini bisa terisi 60% hanya dalam waktu 49 menit saja. Ini terbantu lantaran mempunyai Thunderbolt charge, sehingga akan bisa mengemat waktu. Misal saja baterai sudah habis maka tinggal charge dan sambil istirahat maka akan bisa dipakai lagi dengan daya baterai yang sudah penuh terisi.
Ini juga yang cukup paling menciptakan saya kagum lantaran dengan ukuran sebuah laptop tapi sudah mendukung fast charging, sehingga kalau saya gunakan untuk liburan akan sangat asyik sekali lantaran tidak perlu menunggu usang dalam hal charging.

Keenam, Audio telah memakai Harman Kardon. Laptop ini sudah dibekali dengan audio dari Harman Kardon, terang kalau soal kemampuan bunyi yang dihasilkan dari laptop ini sudah tidak bisa diragukan lagi lantaran mempunyai kualitas yang sangat baik kalau di ibaratkan akan sama mirip kita mendengaran bunyi di Bioskop (dalam versi Laptop).

Ketiga, Spesifikasi yang Tinggi. ASUS ZenBook UX391UA mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi untuk menunjang keseharian yakni memakai prosesor Intel Core i7, RAM sampai 16GB, memakai SSD 512GB, serta memakai sistem operasi Windows 10. Selain itu laptop ini sudah dilengkapi dengan 2 Thunderbolt USB C. Jelas ini akan sangat bisa membantu dan menunjang kerja kita yang memang suka untuk hal mobilitas dan fleksibilitas, lantaran dengan spesifikasi mirip itu terang akan sangat menghemat waktu dalam melaksanakan backup file foto atau pun video.

Ketujuh, Fitur One Touch Access. Laptop ini sudah dilengkapi dengan One Touch Access ke Windows Hello atau sejenis mirip sensor sidiki jari, namun fitur ini jauh lebih cepat kalau dibandingkan dengan sensor sidik jari sehingga akan lebih memudahkan dalam membuka laptop yang dalam keadaan sleep. Hanya dengan menekan pada kepingan One Touch Access dengan memakai jari maka kau bisa .

Kedelapan, Keyboard nyaman dan backlight. Laptop ASUS dengan series ini mempunyai design dan bentuk keyboard yang cukup unik lantaran dengan diameter yang cukup besar sehingga akan menghindari terjadi selip pada dikala melaksanakan ketik-mengetik. Selain itu yang cukup saya excited kembali ialah dengan adanya penambahan backlight pada kepingan keyboard sehingga laptop ini bisa dipakai dikala keadaan gelap atau mati lampu sehingga fitur backlight ini sangatlah membantu kita sebagai pengguna yang memang terbiasa dengan keadaan gelap.

Sumber http://sidikul.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cerita : Alasan Liburan Lebih Asik Dengan Laptop Asus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel