10 Kawasan Bersejarah Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi

BRITA10 | Jepang telah berubah menjadi salah satu tempat tujuan wisata terbaik di dunia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Negara yang penuh dengan industri pariwisata yang berkembang pesat mempunyai beberapa tempat bersejarah terbaik di dunia dan ketika Anda mengunjungi tempat-tempat itu, Anda akan benar-benar dibentuk jatuh cinta kepadanya. 


Saat mengunjungi beberapa tempat paling terkenal di Jepang serta mempelajari sejarah mereka,akan meninggalkan Anda dengan banyak dongeng untuk dipikirkan dalam waktu yang cukup lama. Anda sanggup memberikan kenangan perihal kunjungan Anda ke Jepang bersama dengan foto-foto situs bersejarah yang mengagumkan kepada orang-orang yang Anda cintai di rumah atau kepada teman-teman terdekat Anda.

Berikut 10 tempat bersejarah terbaik di Jepang yang wajib untuk Anda dikunjungi dan nikmati keindahannya.

10. Museum Samurai di Tokyo

 yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia 10 TEMPAT BERSEJARAH DI JEPANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Sejarah Jepang yang kaya semenjak 800 tahun yang lalu, diketahui mempunyai banyak pejuang Samurai dari masa lalu. Negara ini ingin selalu menjaga sejarah samurai untuk tetap selalu hidup, sehingga Jepang membangun sebuah museum yang didedikasikan untuk mengingatnya. Museum Samurai terletak di kota Tokyo di distrik Shinjuku Kabukicho. Walaupun bagi sebagian orang lingkungan museum tidak teratur, tetapi tetap saja, tempat bersejarah di Jepang ini banyak dikungi oleh wisatawan mancanagera yang ingin tahu sedikit perihal sejarah Samurai Jepang. Saat mengunjungi museum, Anda akan melihat patung dan gigi samurai berpakaian lengkap dari aneka macam wilayah.

Samurai mempunyai sejarah yang cukup panjang di Jepang. Mereka pertama kali disebut sebagai prajutit elite dan kemudian disebut sebagai petani wajib militer. Belakangan di tahun-tahun itu, Mereka banyak menjadi pengangguran di kerajaan dan jadinya banyak yang beralih menjadi perampok untuk mencari nafkah.

Ketika Anda mengunjungi Jepang, Kunjungan Anda di Museum Samurai akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan Anda akan berguru banyak perihal sejarah yang kaya yang dimiliki pejuang masa kemudian ini. Oleh alasannya ialah itu, singgalah ke Museum Samurai ketika Anda mengunjungi kota Tokyo, Jepang.

9. Kamakura

 yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia 10 TEMPAT BERSEJARAH DI JEPANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Kamakura adalah salah satu tempat wisata sejarah terbaik di Jepang yang memegang posisi penting dalam sejarah Jepang. Periode Kamakura secara resmi di mulai pada tahun 1192 oleh kepala militer Minamoto no Yoritomoyang pada ketika itu ialah pemimpin Shogun pertama. Awal periode Kamakura ialah tanda yang menandai gerakan pertama feodalisme Jepang dan awal budaya Samurai yang berakhir hingga tahun 1.333.

Seringkali wisatawan yang berkunjung ke tempat ini ingin mencicipi kembali menyerupai apa ketika itu ketika Kamakura masih hidup. Seiring Kamakura menyebar, begitu juga Agama Buddha yang hingga hari ini banyak bangunan kuil peninggalannya dibiarkan tetap berdiri sebagai pengingat era masa kemudian ketika Kamakura dan juga Buddhaisme sangat terkenal pada masa itu.

Disini Anda sanggup menemukan dua kuil besar peninggalan Kamakura yaitu Kuil Buddha Besar Kamakura dan Kuil Hasedera.



Kuil Buddha Besar Kamakura

Para wisatawan yang berkunjung ke Jepang dari seluruh dunia berduyun-duyun ke kota Kamakura untuk melihat Patung Buddha Besar Kamakura yang dibentuk berdasarkan gambar Buddha Ammida. Lpkasi patung berada di lahan yang sama dimana Kuil Kotouin berada dan bahu-membahu kedua kuil ini menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Di akrab kuil juga terdapat Makam Yagura yang terkenal sebagai pejuang Samurai yang sangat pemberani.

Kuil Hasedera

Kuil Hasedera ialah keindahan yang harus Anda lihat. Kuil ini terletak di taman lanskap eksotis yang membentang di sepanjang bukit berhutan yang indah. Karena mempunyai arsitektur yang sangat indah, tempat ini banyak menarik wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Wisatawan yang tiba ke kuil akan disuguhkan arsitektur bangunan kuil yang sangat luar biasa indah dan sanggup melihat Patung Kannon setinggi 10 meter dan Dewi Rahmat yang harus melihat dengan semua sebelas kepalanya dipajang.


8. Nikko

 yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia 10 TEMPAT BERSEJARAH DI JEPANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Kota Nikko membawa slogan 'Nikko ialah Nippon" yang artinya tujuan di Jepang yang khas dan patut di pola yang tidak ingin dilewatkan oleh siapapun. Tempat ini berlokasi di tempat pegunungan dan mempunyai banyak kuil dan kuil untuk menciptakan Anda merasa menyerupai apa Jepang dahulu. Untuk memulai tur besar di situs bersejarah di Jepang ini, Anda harus terlebih dahulu mengunjungi Kuil Toshogu di mana Anda akan menemukan kuburan Tokugawa Leyasu yang merupakan pendiri dan pemimpin Keshogunan Tokugawa. Shogun Tokugawa memerintah atas Dinasti Jepang selama lebih dari 250 tahun. 

Kuil ini ialah kesempurnaan keindahan dan pada ketika kedatangan Anda akan melihat beberapa pagoda dan tabrakan kayu yang dirancang khusus untuk menyambut kedatangan Anda.

Saat berada di kota Nikko, Anda harus mempertimbangkan untuk mengintip Kuil Rinnoji. Disini Anda sanggup menyaksikan tiga kuil manifestasi kepala Nikko yaitu Buddha Amida, Buddha dengan kepala kuda, dan Buddha yang membawa seribu kepala. Tiga penampilan ini biasanya mengesankan pengunjung dan penduduk setempat yang berkunjung ke kota Nikko.Karena Kuil Rinnoji merupakan salah satu kuil terindah dan terbaik yang ada di Jepang dan juga Situs Warisan Dunia UNESCO.

7. Shinjuku, Tokyo

 yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia 10 TEMPAT BERSEJARAH DI JEPANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Shinjuku ialah salah satu tempat bersejarah paling terkenal di Jepang yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari aneka macam negara. Tempat ini terdiri dari aneka macam toko, sentra hiburan dan distrik kehidupan malam. Selain itu, hotel ini mempunyai stasiun tersibuk di Jepang. 

Petualangan di kota Shinjuku biasanya dimulai di Pintu Keluar Barat Stasiun Shinjuku dimana tempat bersejarah ini pernah terjadi pertemuan protes pada masa tahun 1960-an. Hari ini Anda masih sanggup menyaksikan tradisi Seiko Ori, seorang veteran pada masa protes dahulu menentukan untuk tetap melaksanakan demontrasi setiap hari Sabtu di Exit.

Dengan banyak perubahan insfrastruktur Tokyo dan cara hidup yang terjadi selama bertahun-tahun, wajah dan huruf Shinjuku telah berubah juga dalam aneka macam cara dan kini banyak orang yang melihatnya sebagai tempat dimana ancaman tetap ada. Karena itu, jikalau Anda berpikir untuk berkunjung ke tempat bersejarah di Jepang, pastikan untuk tetap berjaga-jaga kalau-kalau ada orang yang salah ketika Anda berkunjung.


6. Ni-chom

 yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia 10 TEMPAT BERSEJARAH DI JEPANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Tidak jauh dari Pintu Keluar Stasiun Shinjuku, Anda akan menemukan distrik lesbian dan gay yang dikenal sebagai Ni-chom yang hingga hari ini, tidak menyerupai di bab dunia lain dimana homoseksualitas dilarang. Undang-undang Jepang perihal praktek tersebut tidak ada alasannya ialah tidak ada peraturan anti-gay yang disahkan. 

Namun selepas acara gay yang terjadi di Ni-chom, banyak wisatawan dan pengunjung lokal menemukan tempat yang cocok untuk hang out, terutama pada waktu malam hari. Di Ni-chom banyak terdapat klub-klub malam dan lebih dari 400 kafetaria siap menunggu Anda.

Shinjuku memainkan tugas penting dalam budaya Jepang dan pemerintah bertujuan untuk tetap mempertahankanya. Karena itu, ketika Anda berada di Jepang dan mencari tempat wisata bersejarah Jepang, pastikan kota Shinjuku ada dalam daftar perjalanan Anda.

5. Edo-Tokyo Open Air Architectural Museum

 yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia 10 TEMPAT BERSEJARAH DI JEPANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Dunia pariwisata tahu bahwa Jepang mempunyai beberapa arsitektur paling mengagumkan dan menakjubkan untuk dilihat yang salah satunya adalah Edo-Tokyo Open Air Architectural Museum. Museum ini terletak di tepi Kota Tokyo dan ketika Anda hingga disana, Anda akan disuguhi oleh sejumlah bangunan bersejaah luar ruangan yang beberapa diantaranya masih tetap terpelihara dengan sangat baik. 

Sebagian bab bangunan di tempat ini terbuka untuk umum dan ketika berkeliling disetiap kamarnya, Anda akan melihat gaya hidup penduduk yang dulu tinggal didalamnya.


4. Nikko Toshogu Shrine

 yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia 10 TEMPAT BERSEJARAH DI JEPANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Di bulat Kuil Nikko, Kuil Toshogu ialah kuil paling terkenal di Jepang yang wajib untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Kuil ini ialah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Makam Tokugawa Leyasu yang merupakan shogun pertama Jepang selama Periode Edo terletak di bab dalam Kuil Toshogu. Pada tahun 1936, pembangunan perenovasian kuil membuatnya tampak menyerupai kini ini. Tontonan gaya arsitektur warna-warni yang membuatnya menonjol dari tempat-tempat suci lainnya di Jepang menjadikan kuil yang penuh dengan seni arsitektur ini banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap tahunnya.

Gerbang kuil ini terdiri dari 500 pahatan halus berusia 400 tahun yang membantu tempat suci ini semakin indah. Karya besar lainnya yang terdapat di kuil ini ialah Kucing Tidur yang juga dikenal sebagai tabrakan Numurineko dan tabrakan burung gereja. Ukiran Sleeping Cat ialah salah satu dari Nikko, harta nasional Jepang sementara tabrakan sparrow ialah simbol dari perdamaian yang diinginkan Jepang, terutama selama Periode Shogun Tokugawa.

3. Taiyuin Temple

 yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia 10 TEMPAT BERSEJARAH DI JEPANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI


Taiyun Temple ialah Situs Warisan Dunia UNESCO lainnya di Jepang yang wajib untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya ketika berkunjung ke Jepang. Kuil yang berdiri megah di lereng gunung di Nikko sangat akrab letaknya dengan Kuil Toshogu.  Tokugawa Lemitsu merupakan shogun memerintah ketiga pada ketika itu menugaskan pembangunan untuk membangun dua kuil yang satu untuk kakeknya pendiri Tokugawa Leyasu dan pemimpin shogun pertama pada zaman Edo dan yang lainnya untuk dirinya sendiri. 

Untuk tidak menaungi warisan kakeknya atau menjadikan kecaman selama Periode Edo, shogun ketiga memperlihatkan intruksi untuk mendirikan Kuil Taiyuin yang lebih kecil dan lebih indah daripada Kuil Toshogu. Saat Anda memasuki tangga untuk memasuki kuil, Anda akan melihat formasi pilar emas, lukisan, patung dan aneka macam ornamen. Selain itu Anda sanggup menikmati pemandangan alam yang indah dengan melihat pohon-pohon aras yang indah disekitar bangunan.

Taiyuin Temple ialah salah satu kuil terbaik di Nikko dan banyak wisatawan yang tiba berkunjung untuk melihat-lihat interiornya yang indah setiap tahunnya.


2. Tamozawa Imperial Villa Memorial Park, Nikko

 yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia 10 TEMPAT BERSEJARAH DI JEPANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Taman Imperial Villa Memorial Park terletak di Nikko mempunyai kapasitas 106 kamar. Tempat ini ialah salah satu struktur kayu paling terkenal di Jepang yang masih berdiri megah hingga hari ini. Taman ini mempunyai perpaduan antara arsitektur tradisional Jepang dengan barat modern menjadikan tempat bersejarah di Jepang ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara dan lokal setiap tahunnya. 

Terlepas dari bangunan arsitekturnya yang sangat fantastis, Anda juga sanggup melihat taman Jepang yang menakjubkan dimana Anda sanggup duduk dan bermeditasi jikalau Anda suka atau melihat beberapa spesies bunga yang tumbuh dengan sangat indahnya. Kami yakin kunjungan Anda di Taman Tamozawa akan sangat menyenangkan dan Anda pastinya akan mengambil banyak foto untuk diabadikan.

1. Hiroshima Peace Memorial Park

 yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia 10 TEMPAT BERSEJARAH DI JEPANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Jepang dan negara-negara lainnya diseluruh dunia tidak akan pernah sanggup melupakan apa yang terjadi di Kota Hiroshima selama Perang Dunia Kedua yang lalu. Dan jadinya sebuah taman peringatan dibangun untuk mengenang kejadian pada tahun 1945 ketika orang-orang Jepang yang tinggal di kota Hiroshima pada ketika itu mengalami cobaan teror ketika pesawat terbang AS menjatuhkan bom atom yang menewaskan jutaan orang dan menghancurkan banyak bangunan dan tempat tinggal. 

Tempat bersejarah di Jepang, Hiroshima Peace Memorial Park, di rancang oleh oleh seorang mantan praktisi sekolah metabolisme yang dikenal sebagai Kenzo Tange dan situs bangunan yang dibangun terletak di tempat dimana dulu ialah distrik yang sangat ramai. Pada bab tengah taman terdapat kubah Bom Atom dan kerangka sisa-sisa bangunan lemari yang secara asing selamat dari ledakan.

Taman Hiroshima menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO beberapa tahun yang kemudian dan Anda harus lihat ketika berkunjung ke Jepang. Saat ini, taman itu berdiri megah sebagai pengingat perihal apa yang terjadi selama Perang Dunia Kedua dan mengirim pesan ke seluruh dunia dengan impian bahwa kekejaman ini tidak akan terjadi lagi dimasa-masa yang akan datang.


Editor: Mahessa Rey
Sumber:Wonderlist.com
  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Kawasan Bersejarah Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel