10 Pesawat Tercepat Di Dunia Dikala Ini

BRITA10 | Di masa lalu, dunia hanya bisa bermimpi untuk sanggup terbang. Namun sehabis
Wright Bersaudara menemukan dasar-dasar penerbangan untuk pesawat  terbang, segalanya telah berubah semenjak ketika itu. Kini pesawat terbang telah menjadi transportasi massal untuk sanggup pergi ke banyak sekali kepingan dunia dengan sangat cepat. 

Saat ini, ada banyak pesawat yang telah melampaui kecepatan suara, bahkan beberapa pesawat telah sanggup melebihi kecepatan sampai diatas Mach 2. Pesawat tercepat di dunia ketika ini telah menandakan sejauh mana perkembangan teknologi penerbangan yang begitu cepat. Namun banyak pesawat tercepat di dunia saai ini didominasi oleh pesawat militer. Desain ini dimaksudkan untuk menyusup dengan cepat diwilayah yang berbeda. 

Berikut ialah 10 pesawat tercepat di dunia ketika ini ibarat yang kami lansir dari laman wonderlist.com.

10. Sukhoi Su-27

 dunia hanya bisa bermimpi untuk sanggup terbang 10 PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA SAAT INI

Sukhoi Su-27 ialah salah satu pesawat tempur tercepat di dunia dari Rusia yang sebanding dengan US F-15. Kecepatan tertinggi pesawat ini ialah 2.35 Mach. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985, lebih dari 800 unit pesawat telah dibuat.

Peran utama pesawat tempur Sukhoi Su-27 ialah untuk pertahanan udara jarak jauh dan juga dipakai untuk pengawalan pesawat lain yang dipakai sebagai pesawat pembom. Namun selain sebagai salah satu pesawat militer tercepat ketika ini, ada juga beberapa perkembangan pada desainnya yang salah satunya ialah Sukhoi Su-30 yang merupakan pesawat tempur dua bangku untuk semua kondisi cuaca. Versi serupa juga dibentuk oleh negara Cina dengan Shenyang J-11 nya.

Baca Juga : 10 Pesawat Serang Terbaik di Dunia Saat Ini

9. General Dynamics F-111

 dunia hanya bisa bermimpi untuk sanggup terbang 10 PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA SAAT INI

Dalam banyak sekali versi, Pesawat tempur General Dynamics F-111 telah dipakai sebagai pesawat interdictor, bomber tempur dan bomber strategis dalam situasi yang berbeda. Namun dengan kecepatannya supersoniknya, F-111 membuatnya masuk dalam daftar kami.

Pesawat tempur General Dynamics F-111 memasuki AS pada tahun 1960-an. Pada tahun 1970-an Angkatan Udara Australia juga memesan pesawat ini.. Selama bertahun-tahun F-111 dianggap sebagai penggagas untuk beberapa teknologi gres termasuk mesin turbofan afterburning dan ayunan penyapu. Ini juga termasuk medan otomatis mengikuti radar yang mempunyai kegunaan selam penerbangan kecepatan tinggi tingkat rendah. Kecepetan tertinggi F-111 ialah 2.5 Mach.

Sejak tahun 1990, pesawat ini telah pensiun. Sejak bertugas, ada sekitar 563 unit F-111 yang dibentuk untuk Angkatan Udara AS dan Angkatan Udara Australia.

8. McDonnell Douglas F-15 Eagle

 dunia hanya bisa bermimpi untuk sanggup terbang 10 PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA SAAT INI

Pesawat tempur Twin Engine ini ialah pesawat tempur segala cuaca yang dirancang oleh McDonnell Douglas yang kini ialah Boeing. Pesawat ini pertamakali melaksanakan penerbangan pada 27 Juli 1972. Pesawat F-15 Eagle menjadi pesawat tempur favorit bagi banyak negara ialah alasannya ialah kemampuan bermanuver dalam pertempuran yang menjadikannya sebagai pesawat tempur paling sukses di dunia.

Karena popularitasnya, Pesawat Tempur McDonnal Douglas F-15 Eagle, banyak negara memakai pesawat tempur tercepat di dunia ini ibarat Israel, Arab Saudi, Jepang dan juga Amerika Serikat. Pesawat tercepat di dunia ini sanggup terbang 2,5 kali lebih cepat dari kecepatan suara.

7. Mikoyan MiG-31

 dunia hanya bisa bermimpi untuk sanggup terbang 10 PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA SAAT INI

Mikoyan MiG-31 atau juga dikenal sebagai Foxhound ialah pesawat pencegat yang telah dikembangkan oleh Rusia untuk menggantikan pesawat tempur MiG-25 yang sudah tua. Pesawat militer tercepat di dunia ini masih dipakai oleh Angkatan Udara Rusia dan Angkatan Udara Kazakhstan sampai tahun 2030.

Pesawat ini sanggup terbang tinggi dan rendah dengan kecepatan supersonik alasannya ialah mempunyai dua mesin yang sangat kuat. Pada ketinggian tinggi, kecepatannya mencapai 2,83 mach namun ketika terbang pada ketinggian rendah kecepatannya bisa mencapai 1,23 mach.

Baca Juga : 10 Kapal Induk Tercanggih Di Dunia Saat Ini

6. XB-70 Valkyrie

 dunia hanya bisa bermimpi untuk sanggup terbang 10 PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA SAAT INI

Pesawat XB-70 Valkyrie ditenagai oleh enam mesin yang sanggup mempercepat laju pesawat berbobot 240 kg menjadi tiga kali lebih kecepatan suara. Karena itu area disekitar pesawat bisa menjadi panas. Beberapa kawasan mungkin bisa mencapai 330 derajad celsius.

Kecepatannya mempunyai dua fungsi tertentu, Satu dirancang untuk mencapai tiga kali kecepatan bunyi alasannya ialah dipakai untuk melarikan diri dari kejaran pesawat Rusia, Kedua, pesawat ini dirancang untuk menghindari ledakan nuklir. 

5. Bell X-2 Starbuster

 dunia hanya bisa bermimpi untuk sanggup terbang 10 PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA SAAT INI

Pesawat tercepat di dunia selanjutnya ialah Bell X-2 Starbuster. Tidak ibarat pesawat tercepat kami dalam daftar ini, Bell X-2 ialah pesawat untuk penelitian.Meskipun demikian, Pesawat ini layak dianggap sebagai pesawat tempur tercepat di dunia Tujuannya ialah untuk menemukan efek terbang dikisaran 2-3 mach.

Baca Juga : 10 Pesawat Tempur Tercanggih Cina Saat Ini

4. Mikoyan MiG-25

 dunia hanya bisa bermimpi untuk sanggup terbang 10 PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA SAAT INI

Mikoyan MiG-25 ialah slah satu pesawat militer tercepat di dunia yang pernah dibuat. Pesawat ini ialah pola dari superior teknologi pesawat Rusia. Mikoyan MiG-25 ialah pesawat langka yang memanfaatkan desain stainless steel dengan prototipe pertama dibentuk di udara pada tahun 1964. Setelah beberapa tahun, pesawat ini mulai dioperasikan pada tahun 1970 dengan kecepatan tertinggi operasional mencapai mach 2.85.

Selain dikenal sebagai pesawat tempur tercepat di dunia, Mikoyan MiG-25 mempunyai daya tembak yang manis dengan rudal dan radar yang sama baiknya.

3. Lockheed YF-12

 dunia hanya bisa bermimpi untuk sanggup terbang 10 PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA SAAT INI

Lockheed YF-12 ialah pesawat pencegat yang dirancang untuk Angkatan Udara Amerika Serikat. Desain keseluruhannya menurut pada pesawat pengintai Lockheed A-12. Apa yang menciptakan pesawat ini luar biasa ialah kemampuannya terbang lebih dari 2.000 mil / jam yang gres bisa dilampaui oleh Lockheed SR-71.

Prototipe ini tidak pernah diproduksi secara massal, Hanya 3 model YF-12 yang dibentuk yang menelan biaya sekitar $ 15 sampai $ 18 per unit. Kecepatan pesawat ini sanggup mencapai 3.2 mach pada ketinggian 74.000 kaki.

Baca Juga : 10 Angkatan Laut Terkuat Di Dunia Saat Ini

2. Lockheed SR-71 Black Bird

 dunia hanya bisa bermimpi untuk sanggup terbang 10 PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA SAAT INI

Lockheed SR-71 Black Bird merupakan pesawat pengintai tercepat di dunia milik Amerika Serikat. Tujuannya ialah untuk menjalankan bahaya selama misi. Hal lain ihwal Lockheed SR-71 Black Bird ialah desainnya untuk mengurangi penampang radar.

Pesawat ini hanya beroperasi dalam batch kecil, Faktanya hanya 32 pesawat dari model ini yang dipakai dengan 12 hilang alasannya ialah kecelakaan. Pesawat ini telah pensiun pada tahun 1966, Pesawat militer tercepat di dunia ini sanggup mencapai kecepatan Mach 3+.

1. North American X-15

 dunia hanya bisa bermimpi untuk sanggup terbang 10 PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA SAAT INI

North American X-15 ialah pesawat tercepat di dunia ketika ini yang merupakan pesawat ruang angkasa garis batas. Dengan kecepatan tertinggi 6,72 Mach  atau sekitar 4.520 mil / jam, tidaklah mengheranjikan jikalau North American X-15 merupakan pesawat hupersonik tercepat di dunia ketika ini. 

Baca Juga : 10 Pesawat Siluman Paling Canggih Di Dunia Saat Ini

Pesawat ini merupakan pesawat percobaan roket berkecepatan tinggi eksperimental yang diperkenalkan pada tahun 1959. Penerbangan dari Amerika Utara X-15 dibentuk melebihi ketinggian 80 km sehingga pesawat ini sudah diklarifikasi sebagai astronot. Namun dua penerbangannya sanggup dianggap sebagai penerbangan ruang angkasa alasannya ialah ketinggiannya melebihi 100 km.


Editor: Mahessa Rey
Sumber : Wonderlist.com  
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Pesawat Tercepat Di Dunia Dikala Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel