Batu Laut, Pemerintah Dunia, Dan Wano Kuni


Pada komik One Piece di Chapter 924 ini terungkap sebuah fakta bahwa ternyata watu bahari atau Kairoseki yang biasa digunakan oleh pihak Pemerintah Dunia untuk menangkap para penjahat yang mempunyai kekuatan buah iblis ternyata berasal dari Negara Wano Kuni. Kalian semua niscaya sudah mengetahui bahwa pihak Pemerintah Dunia atau World Government sudah semenjak usang memanfaatkan watu bahari untuk keperluan militernya. Mulai dari melapisi kapal Angkatan Laut supaya bisa melewati Calm Belt, Borgol untuk menangkap para pengguna buah iblis, bahkan ujung senjata yang di pakai oleh salah satu perwira tinggi Angkatan Laut berjulukan Smoker pun terbuat dari watu laut. Basil Hawkins juga menyampaikan bahwa hanya pengrajin dari negara Wano lah yang bisa menciptakan watu bahari tersebut menjadi berukuran kecil.

https://mangahub.io/chapter/one-piece-colored_112

Sudah bisa dipastikan adanya sebuah relasi antara Negara Wano Kuni dengan pihak Pemerintah Dunia atau World Government yang sudah usang terjalin. Dan relasi itu ialah relasi jual beli watu bahari atau Kairoseki. Yang berarti, Adanya pihak yang menyelundupkan barang tersebut dari Wano kemudian menjualnya kepada pihak Pemerintah Dunia dalam jumlah besar. Lalu siapakah orang yang menjadi penghubung antara Negara Wano Kuni dengan pihak Pemerintah Dunia? Disini saya beropini bahwa adanya campur tangan dari salah satu Kaisar Dunia Bawah yang juga hadir pada program pesta teh Bigmom yang diadakan di pulau Whole Cake, Siapa lagi kalo bukan UmitSi Raja Pengiriman Dasar Laut Nan Dalam”. Seperti biasa apabila diantara kalian ada yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa pribadi ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Wanokuni, Batu Laut, DanPemerintah Dunia”. Dan jangan lupa like fanspage facebook 22portgas untuk mendapat gosip – gosip menarik lainya. Kalian juga bisa mempunyai atau hanya melihat – lihat beberapa produk dari kami di Tokopedia.


Dan hal menarik lainya yang ada pada chapter kali ini ialah Tekad dari seorang calon Raja Bajak Laut masa depan, Monkey D Luffy. Kalian semua niscaya sudah mengetaui kekuatan tekad dan semangat seorang Monkey D Luffy. Tetapi gres kali ini Saya melihat Luffy benar – benar sangat marah. Sampai – hingga Kaido menyampaikan bahwa Luffy tidak berhenti menatapnya, Biarpun bergotong-royong Luffy sedang dalam keadaan tidak sadarkan diri. Saking marahnya dalam keadaan tidak sadarkan diri pun, Monkey D Luffy masih bisa untuk mengeluarkan haki raja nya. Bahkan di dalam penjara pun tatapan mata Luffy tetap tajam dan tidak berubah sedikitpun.




Jelas kemarahan tersebut bukanlah kemarahan biasa. Ini terjadi sebab Monkey D Luffy mengetahui bahwa teman kecilnya, O-tama dihajar oleh Kaido ketika sedang dalam perjalanan pulang menuju desa Amigasa. Sebagai bukti pada chapter 917, Luffy juga terlihat sangat emosi dan pribadi menghajar Holdem dengan tinjunya sesudah beliau mengetahui bahwa O-tama sudah disiksa oleh Holdem. Dan pada chapter kali ini juga mengungkap sebuah fakta bahwa ternyata Shutenmaru dan Ashura Douji ialah orang yang sama. Hal ini terbukti dari kata – kata Kinemon ketika sedang berada di kota Bakura. Ketika itu Kinemon melihat sosok Shutenmaru yang kebetulan sedang lewat di erat gerbang kota Bakura. Tetapi ketika itu Kinemon malah menyebut sosok Shutenmaru sebagai Ashura Douji. Kaprikornus sudah cukup terperinci bahwa Shutenmaru dan Ashura Douji ialah orang yang sama.


Hal lainya yang menarik ialah dijebloskanya Monkey D Luffy kedalam penjara, Yang ternyata penjara tersebut bersebelahan dengan seorang bajak bahari 11Supernova atau Generasi Terburuk lainya yang berjulukan Eustas Kapten Kid. Lalu, Apakah Trafalgar D Law akan menyelamatkan Monkey D Luffy di dalam penjara, Atau malah berhianat dengan cara bersembunyi ? Bagaimana dengan pergerakan para kru Topi Jerami lainya sesudah mereka mengetahui bahwa kapten mereka sudah dijebloskan kedalam penjara ? Apakah aliansi Monkey D Luffy yang terbentuk ketika di Dressrosa juga akan tiba ke negri Wano untuk menyelamatkannya ? Lalu bagaimana kabar X Drake yang ketika ini membawa Caribou ke hadapan Kaido dikarenakan telah menghancurkan pabrik senjata miliknya ? Satu hal yang pasti, Rencana yang sudah tersusun rapi oleh Kinemon tidak akan berjalan menyerupai yang direncanakan. Dan mari kita nikmati kelanjutan dongeng One Piece ini dengan cara membeli komiknya yang asli…..


Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Batu Laut, Pemerintah Dunia, Dan Wano Kuni"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel