Tips – Tips Traveling Yang Harus Kau Tahu


Sebelum saya membahas wacana Tips – tips Traveling, saya akan menjelaskan perbedaan wacana Traveling dengan Traveler. Makara Traveling ialah suatu aktivitas bepergian ke suatu daerah yang belum pernah di datangi sebelumnya. Sedangkan Traveler ialah orang yang sedang melaksanakan Traveling. Oke, Kita kembali ke pembahasan wacana Tips – tips Traveling (Versi saya). Dan saya menciptakan ini menurut pengalaman eksklusif saya selama melaksanakan Traveling atau bepergian ke suatu daerah yang saya jelajahi. Langsung aja ke Tips yang pertama….


Tentukan Tempat Tujuan Berlibur

Menentukan daerah tujuan untuk berlibur merupakan hal yang sulit bagi sebagian orang. Terutama untuk mereka yang masih belum berani untuk melaksanakan traveling sendirian. Karena harus mengikuti keputusan dari sobat – sobat sepermainanya dalam memilih daerah tujuanya. Saran dari saya jangan takut untuk bepergian sendirian, Karena dengan sendirian kita bisa bebas memilih daerah tujuan kita dengan sekuka hati.


Awalnya memang angker tetapi percayalah bahwa semua ketakutanmu itu hanya ada dalam pikiranmu. Ada pepatah menyampaikan “Travel is never a matter of money but of courage”. Bepergian bukanlah problem wacana Uang tetapi wacana keberanian. Makara lawan ketakutanmu lantaran hal itu tidak nyata.


Membaca Itinerary

Setelah kalian memilih daerah tujuan berlibur hal selanjutnya ialah membaca itinerary. Apa itu itinerary ? itu ialah rute dari sebuah perjalanan atau bisa dibilang sebagai panduan bagi para traveler. Makara itinerary berisikan gosip – gosip yang diperlukan oleh kalian para Traveler. Dan sebagai traveler atau pelancong kalian sudah harus mempersiapkan hal – hal apa saja yang diperlukan dikala berada di suatu lokasi. Seperti apabila kalian ke pantai maka bawalah beling mata hitam atau alat snorkeling sendiri.


Melapisi Pakaian Dengan Plastik

Memang terdengar asing tetapi tidak ada ruginya apabila kalian mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Seperti terkena air dan menciptakan semua barang bawaan kalian menjadi basah. Jujur saya pernah mengalami ini dikala sedang melaksanakan Traveling. Itulah sebabnya saya menyarankan ini kepada kalian yang ingin melaksanakan perjalanan kesuatu tempat.


Hindari Pakaian – Pakaian Yang Berwarna Gelap

Tips yang satu ini saya khususkan untuk kalian yang sangat menyukai pantai. Karena dipantai matahari bersinar sangat terik, Hal ini menciptakan kalian akan merasa sangat kegerahan dikala menggunakan pakaian yang berwarna gelap. Makara saran saya hindari pakaian yang berwarna hitam.


Pakailah Tas Ransel Bukan Koper

Menurut saya Traveler biasanya identik dengan perjalananya menuju alam liar menyerupai gunung atau pantai. Makara saya lebih menyarankan semoga menggunakan tas ransel bukan Koper. Tentu hal ini berbeda apabila kalian ingin melaksanakan Traveling atau perjalanan ke kota – kota besar yang ada di dunia.


Jangan Lupa Bawa Tas Kecil

Sebagai Traveler saya sarankan kalian untuk membawa tas kecil untuk tambahan. Fungsi dari tas kecil embel-embel ini ialah untuk menyimpan benda – benda berharga yang kalian bawa dengan lebih nyaman dan fleksibel selama melaksanakan Traveling. Seperti Dompet, Handphone, Camera, keperluan pribadi, dll.


Menikmati Liburan Secara Maximal

Sebagai seorang insan yang normal yang sedang melaksanakan Traveling, Kalian niscaya menemukan ketidaknyamanan dalam perjalanan. Tetapi sebagai Traveler kalian harus menikmati itu semua sebagai sebuah pengalaman yang tidak bisa diulang kembali. Dan kalian juga harus ingat kata – kata ini “Jangan Lupa Bahagia”.


Siapkan Uang Receh

Sebenarnya saran yang satu ini tidak terlalu penting. Tetapi sebagai Traveler apa salahnya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang akan terjadi kedepanya. Seperti mempersiapkan uang pecahan 10 ribu, 5 ribu, dan 2 ribu untuk pergi ke toilet atau mungkin bayar parkir. Intinya ialah taruh uang tersebut di daerah yang simpel untuk diambil. Makara mempermudah sekaligus mempercepat kalian dalam melaksanakan bertransaksi di daerah umum.


Harus Bisa Beradaptasi Dengan Teman – Teman Satu Rombongan Ketika Traveling

Setelah melaksanakan banyak sekali persiapan diatas maka tips Traveling yang terakhir ialah kalian harus bisa mengikuti keadaan dengan sobat – sobat satu rombongan. Terutama bagi kalian yang mengambil paket wisata Open Trip. Dan sebagai seorang Traveler kalian harus bisa melaksanakan hal tersebut.




Mungkin itu saja tips – tips Traveling dari saya pada artikel kali ini. Kalian juga bisa membaca artikel wacana traveling lainya di web 22portgas.com yang berjudul “Manfaat Traveling Yang Harus Kamu Ketahui”. Pada artikel tersebut dijelaskan beberapa manfaat Traveling untuk kehidupan kita. Semoga artikel ini bermanfaat terima kasih…..


Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips – Tips Traveling Yang Harus Kau Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel