About The Sims 3

(Updated: Minggu, 23 Maret 2014)

Sekilas perihal The Sims
Mungkin bagi newbie atau pendatang gres merasa galau dengan permainan ini. The Sims lebih sederhananya sanggup disebut mirip permainan jaman dahulu sekitar tahun 90-an yang dikenal sebagai 'bepe-bepean' atau Boneka Barbie. Hahahaha cuma bedanya kini permainan tersebut diubah kedalam bentuk digital yang dimainkan di komputer.  Kaprikornus gak usah capek-capek beresin lagi kalo udah beres maen.
 
  atau pendatang gres merasa galau dengan permainan ini About The Sims 3
Image Source: http://www.thesims3.com/

The Sims keluaran pertama, visualnya masih sederhana, 3D namun masih banyak yang kaku. Lalu berlanjut ke The Sims 2 yaitu perbaikan dari The Sims pertama. Kalo dilihat-lihat, pada The Sims 2 lebih imaginatif  mirip adanya kota Alien, makhluk alien, Ufo jatuh, ada mesin yang aneh-aneh, dan sanggup menikah dengan Alien sehingga keturunan dari Sims kita (Sims: Sebutan dari insan didalam game The Sims) kulitnya berwarna hijau. Tahun 2009, kalo gak salah muncul The Sims 3 yang semakin ramai untuk dimainkan. Kenapa? alasannya yaitu beliau berbeda dari yang sebelumnya. Dari visual Sims sudah semakin baik tidak sekaku yang sebelumnya, dan yang paling menonjol dalam The Sims 3 yaitu sanggup berkunjung ke rumah tetangga, bermain di luar rumah maupun taman kota, sanggup berjalan-jalan atau joging di luar rumah menyusuri jalan, sanggup mengendarai mobil, dan dalam game ini dibentuk se-nyata mungkin.

Apa itu Expansion Pack dalam The Sims 3?
Nah jadi gini, ekspension pack mungkin kalau disederhanakan itu ibaratnya mirip plug-in. Kaprikornus kalo mau maen The Sims 3, jangan install The Sims 3 yang Expansion Pack nya terlebih dahulu. Harus bertahap, alasannya yaitu kalo gak, gak bakal sanggup dimainin. Dan yang paling utama adalah, install The Sims 3 Basic-nya dulu. Lalu sesudah meng-install The Sims 3 Basic, barulah sanggup meng-install Expansion pack-nya sebagai tambahan fitur dalam permainan ini. Adapaun keseruan yang sanggup didapat dari Expansion Pack yaitu The Sims 3-nya jadi lebih seru dan lebih bervariasi lagi sesuai tema atau judul Expansion Pack itu sendiri. Sebagai contoh, ketika menambahkan Expansion Pack The Sims 3 Late Night maka akan ada kota gres yang sanggup ditempati untuk dimainkan :)

Expansion Pack di The Sims 3 apa aja sih?
Sampai dikala ini yang sudah saya mainkan yaitu sebagai berikut:
  1. The Sims 3 World Adventures
  2. The Sims 3 Ambitions
  3. The Sims 3 Late Night
  4. The Sims 3 Generations
  5. The Sims 3 Pets
  6. The Sims 3 Showtime
  7. The Sims 3 Supernatural
  8. The Sims 3 Seasons
  9. The Sims 3 University Life
  10. The Sims 3 Island Paradise
  11. The Sims 3 Into The Future

World Adventures
Kelebihan dari The Sims 3 World Adventures yaitu kita sanggup traveling ke Perancis, China, dan Mesir. Untuk pergi kesana, The Sims harus membeli tiket melalui ponselnya. Ingat, uangnya juga harus memadai. Untuk dongeng lebih panjangnya mengenai The Sims 3 World Adventures, silahkan baca disini.

Ambitions
Di The Sims 3 Ambition terdapat kota baru. Selain itu terdapat sejumlah profesi yang sanggup kita lihat pekerjaannya mirip Arsitek, Pemadam Kebakaran, Pemburu Hantu, Tukang Salon atau Tatto, Penulis, Pematung, dan lain sebagainya. Disni juga kita sanggup nyuci kayak di loundry, sanggup jemur pakaian. Begitulaaaah :D  Enaknya lagi, pas ke salon kita sanggup ganti-ganti baju lho.. hahaha caranya, pergi ke salon, terus ngaca... abis gitu dandan deh :D Untuk lebih lengkapnya disini.

Late Night
Nah kalo di Late Night ada vampire-nya. Terus kalo gak punya kendaraan pribadi, dikala mau pergi kemana-mana kita gak pake Taxi secara full seperti biasanya, melainkan dilanjut dengan menumpangi kereta bawah tanah yang disensor (Lho! Intinya kereta bawah tanahnya gak diliatin). Tempat tinggal di Late Night rata-rata di apartmen.  Selain itu yang menarik di Expansion Pack ini yaitu kita sanggup pergi ke Bar, sanggup bikin grup atau apa aja, dan yang paling saya suka yaitu memiliki band :D Gimana cara bikin group band-nya? Lihat disini. Oh iya, disini kita sanggup jadi aktor/aktris lho... :D. Kalo di dunia kasatmata gak kesampean, seenggaknya di The Sims 3 sanggup kesampean gitu.. hehehe cuma siap2 aja nanti diburu wartawan dan dibenci oleh masyarakat.

Generations
di Generation ini lebih kearah menambahkan beberapa fitur mirip lulus sekolah dengan gelar diploma dan juga lebih ke arah 'ke-generasian'. Kaprikornus misalkan Sims kita punya investasi di suatu perusahaan. Walaupun Sims kita meninggal, uang dari hasil investasi tersebut sanggup diturunkan atau diwariskan ke keluarga.

Pets
Dalam The Sims 3 Pets kita adapat memelihara 3 macam hewan yaitu kuda, anjing, dan kucing. Satu lagi didalam The Sims 3 Pets, terdapat kota tambahan mirip kota hewan gitu. Oh iya, di Expansion Pack ini juga kita sanggup berkuda lho! Hihihi....

Showtime
Ini lah waktunya kau menjadi seorang penyanyi, seorang akrobatik, dan seorang pesulap. Showtime merupakan Ekspension Pack yang paling saya suka dari The Sims 3 :D alasannya yaitu dikala saya berkarir menjadi seorang penyanyi, sungguh luar biasa pengalamannya. Mulai dari ngamen sana sini sampe nyanyi di Big Stage Hahahaha... Selain itu kau sanggup mendesain panggung pertunjukkan mu sendiri.

Supernatural
Di The Sims 3 Supernatural, kau sanggup menjadi aksara Peri, Srigala, atau pun Vampire. Intinya sih gitu. Kalo jadi peri, nanti kau sanggup terbang. Kalo jadi Srigala, nanti setiap bulan purnama kau akan menjadi srigala. Kalo jadi Vampire? Ya udah mainin aja yah Expansion yang ini... semoga kejutan :D

Seasons
Nah di The Sims 3 Seasons ini sih pada dasarnya nambahin musim. Terdapat 4 trend yaitu trend panas, hujan, gugur, dan trend dingin. Ntar kalo trend hujan jalanan jadi becek,  dan yang paling seru dikala trend dingin, kita sanggup bikin boneka salju :D Untuk lebih lengkapnya mengenai The Sims 3 Seasons, sanggup lihat disini.

University Life
Disini kita sanggup kuliah ke suatu daerah kayak di The Sims 3 World Advanture. Gak tau dimana tempatnya, pada dasarnya nanti pas main... buka ponselnya terus telepon buat kuliah gitu. Gak usang kemudian akan ada yang menjemput kau dan membawanya ke suatu Universitas. Disana nanti The Sims kau bakalan nge-kost, terus menjalani perkuliahan, melaksanakan eksperimen, dan lain-lain. Untuk lebih lengkapnya perihal The Sims 3 University Life, sanggup lihat disini.

Island Paradise
Saatnya kau berlibur di Pantai bersama The Sims 3 Island Paradise. Yang menarik disini yaitu kau sanggup bikin rumah yang mengapung di air, sanggup mengelola sebuah resort, dan sanggup menyelam hingga ke dasar laut. Asyiiik kan..!!! :D Untuk lebih lengkapnya, lihat postingan lain yang mengupas perihal The Sims 3 Island Paradise disini.

Into The Future
Expansion terbaru yang satu ini bertema Masa Depan. Kamu sanggup traveling menembus waktu ke masa depan dengan memakai alat yang cukup asing dan mungkin tidak asing lagi bagi yang suka nonton film Doraemon. Yups! Nama alatnya yaitu 'Mesin Waktu'. Menariknya, di masa depan tersbut akan terdapat banyak robot yang sanggup diajak bicara sekaligus sebagai pembantu manusia. Wow, menarik yah! Nah, untuk lebih lengkapnya kau sanggup baca di postingan lain yang mengupas perihal The Sims 3 Into The Future disini.

Kalo The Sims 3 Stuff Pack itu Apa?
Kalo The Sims 3 Stuff Pack sih lebih ke arah nambahin furniture, aksesoris, gaya rambut, fashion, dan otomotif. Bagi yang suka desain fashion, rumah beserta seisinya mungkin The Sims 3 Stuff sanggup membantu dari ketidak puasan terhadap aksesoris atau fitur tambahan yang terdapat di The Sims 3 Expansion Pack.

Nah.... itu aja dulu informasinya, semoga bermanfaat :D dan untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi situs resminya di www.thesims3.com ^_

Baca Juga:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "About The Sims 3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel