Buah Iblis Mana Yang Terkuat ?


Mungkin klarifikasi pada artikel ini akan sedikit lebih panjang dari biasanya, Kaprikornus buat kalian yang mempunyai sifat malas membaca atau membaca tetapi hanya setengah – setengah. Saya menyampaikan sebuah alternative yang lebih baik untuk kalian semoga menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video dan kalian bisa pribadi nonton Videonya disini dan kalian juga bisa Like fanspage kami di Facebook disini. Mari pribadi saja saya bahas soal buah iblis terkuat.


Dalam dongeng One Piece kita niscaya sudah mengenal dengan sangat baik apa itu buah iblis. Yap, Devil Fruit atau buah iblis yaitu buah yang sanggup membuat pemakanya menjadi mempunyai kemampuan khusus tetapi sebagai gantinya si pemakan buah iblis tidak bisa berenang sepanjang sisa hidupnya. Dan buah iblis juga mempunyai 3 tipe yaitu Paramecia, Zoan, dan Logia. Tentu saja masing – masing tipe mempunyai keunikanya masing – masing. Lalu diantara begitu banyak buah iblis dalam dongeng One Piece, mana yang kira – kira bisa dikatakan yang terkuat ? Banyak diantara para fans One Piece beranggapan bahwa buah iblis itu yaitu buah yami – yami milik Marshall D. Teach. Karena memang kekuatan dari buah iblis ini sangat seram dan disebut – sebut sebagai buah iblis yang terkuat. Tetapi apakah benar demikian ? Karena ketika saya membaca ulang komiknya ternyata Teach alias kurohige pernah dikalahkan oleh Magellan ketika ia sedang menyusup kedalam penjara bawah air Impeldown. Bahkan tidak hanya Teach, tetapi juga semua anggota kru bajak maritim Kurohige sanggup dikalahkan oleh seorang Magellan dengan hanya satu serangan saja. Kalau saja pada ketika itu Shiryu tidak menolong Teach dan para krunya dengan obat penawar racun, maka sudah bisa dipastikan Teach dan para krunya tewas di penjara bawah air Impel down.


Dan ternyata banyak dari aksara One Piece mengklaim bahwa buah iblis yang mereka miliki yaitu yang terkuat. Salah satu dari aksara tersebut yaitu Rob Lucci, pada ketika di arc water seven ia menyampaikan bahwa buah iblis bertipe Zoan lah yang terkuat. Karena pemakan buah iblis jenis ini sanggup meningkatkan kekuatan fisiknya baik secara stamina maupun kecepatanya secara drastis. Itulah sebabnya kenapa seorang Rob Lucci menganggap bahwa buah iblis bertipe Zoan yaitu yang terkuat. Tetapi dalam dongeng One Piece Rob Lucci malah dikalahkan oleh Luffy di Enies Lobby. Bahkan Rob Lucci terlihat tidak sadarkan diri alias koma sehabis dikalahkan oleh Luffy. Lalu kita lanjut ke Arc Skypea yang pada ketika itu tengah terjadi perang. Dan salah satu dari griliawan Shandia yaitu Laki menyampaikan bahwa buah iblis Goro Goro No Mi milik God Enel yaitu salah satu buah iblis terkuat Jenis Logia,  karena memang di Arc Skypea kekuatan dari buah iblis ini tidak terkalahkan. Lagi – lagi dalam dongeng One Piece, God Enel sanggup dikalahkan oleh Luffy. Perlu diingat bahwa Luffy hanyalah pemakan buah iblis bertipe Paramecia. Dan jangan meremehkan buah iblis berjenis Paramecia, Ingat Shirohige sanggup membuat Tsunami dengan kekuatan buah iblis Gura Gura No Mi yang sudah kita ketahui bersama bahwa buah tersebut bertipe Paramecia. Dan ketika perang di Marine Ford berlangsung Admiral Sengoku menyampaikan bahwa buah iblis ini mempunyai kekuatan untuk menghancurkan dunia. Kaprikornus buah iblis mana yang bekerjsama layak dianggap sebagai buah iblis  yang terkuat ?


Apabila saya dianalisa dari fakta – fakta tersebut, bisa diambil kesimpulan bahwa bekerjsama buah iblis terkuat yaitu tergantung dari bagaimana seorang pengguna buah iblis tersebut memanfaatkan kekuatan dari buah iblis itu secara maximal. Dengan kata lain semakin maximal seseorang dalam memanfaatkan buah iblisnya maka semakin besar pula kekuatan yang sanggup diperoleh. Pada komik One Piece di chapter 178, Sir Crocodile atau Mr. 0 pernah berkata “Tergantung dari bagaimana kamu melatih dan menggunakanya, Kekuatan buah iblis sanggup menjadi sangat dahsyat ketika pertempuran”. Dan di chapter 385, Rob Lucci juga menyampaikan “Semua kekuatan tergantung bagaimana cara kamu menggunakanya. Tapi yang terpenting yaitu kekuatan bertambah, sampai tidak bisa berenang bukan duduk perkara berarti”. Hal ini menguatkan analisa saya ihwal buah iblis terkuat dan itulah alasan saya untuk berasumsi demikian.


Sebagai misalnya adalah, Luffy yang bisa mengoptimalkan kemampuan buah iblisnya dengan membuat Gear 2, 3, dan 4. Yang intinya Luffy hanya memompa jantungnya dengan berkali kali lipat semoga sanggup bergerak dengan sangat cepat . Dan jurus ini hanya bisa digunakan oleh orang yang jantungnya lentur menyerupai karet lantaran apabila dilakukan oleh orang dengan jantung yang normal maka sudah bisa dipastikan jantungnya akan meledak. Dan luffy sanggup mengalahkan lawan – lawan yang tangguh dengan menggunakan jurus tersebut. Padahal Portgas D Ace sempat menilai bahwa buah iblis yang dimiliki oleh Luffy tidak berkhasiat sama sekali. 

Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buah Iblis Mana Yang Terkuat ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel