Pasukan Bigmom Dan Bidak Catur


Dalam dongeng One Piece bigmom ialah bajak bahari yg mempunyai jaringan yang sangat kuat dalam dunia bawah. Selain itu ia juga mempunyai wilayah yang sangat luas dan sangat kuat yang menciptakan dirinya menjadi satu satunya perempuan yg menjadi seorang YONKOU. Menjadi seorang bajak bahari YONKOU pertanda ia mempunyai sejumlah pasukan yang sangat kuat. Kita juga sudah diperlihatkan betapa kuatnya komandan Craker ketika melawan Luffy. Belum lagi kekuatan dari para komandan komandan yang lainya ibarat Katakuri dan Smotthie. Apabila diperhatikan lebih seksama ternyata pasukan pasukan Bigmom ibarat dengan bidak catur.


Dan sudah dapat dipastikan para prajurit catur BigMom berperan sebagai Pion. Ada juga pasukan pasukan lain yang lebih kuat seperti, Baron Tamago dan Cracker yang berperan sebagai Knight atau kuda dalam bajak bahari Bigmom. Capone “Gang” Bege yang berperan sebagai Rook atau benteng yang selalu berjalan lurus. Bobbin yang berperan sebagai Bishop atau biasa kita sebut mentri. Dan tentu saja bigmom berperan sebagai Queen atau sang ratu yang bebas melangkah kemana saja sesuai dengan keinginanya.


Dari sini terperinci fungsi dan tanggung jawab dari masing - masing pasukan yang dimiliki oleh bigmom. Contohnya Capone “Gang” Bege yang ternyata berperan sebagai benteng. Fungsi dari benteng itu sendiri ialah untuk melindungi wilayah teritorial bigmom serta menyerang wilayah musuh. Capone “Gang” Bege juga bertanggung jawab atas semua keamanan yang ada di dalam territorial wilayah Bigmom. Pasukan - pasukan lain pun mempunyai kiprah yang tidak jauh berbeda dengan Bege, ibarat Bobbin si Cermat


Julukan si Cermat sudah merupakan indikasi bahwa ia ialah orang yang sangat berbahaya mungkin itulah sebabnya mengapa ia berberan sebagai Bishop atau dalam bidak catur yang kita kenal sebagai menteri. Biarpun ia ketika ini ia malah dihabisi oleh Vito di tengah jalan yang notabene Vito ialah salah satu anak buah Bege. Tetap saja Seorang Yonkou mustahil menempatkan seseorang di sembarang tempat. Bigmom niscaya sudah menganalisa untung ruginya ketika Bobbin mengisi posisi sebagai Bishop.


Mungkin begitulah citra ihwal kesamaan para pasukan Bigmom dengan bidak - bidak catur. Saya membahas hal ini bukan berarti saya mengerti, lantaran hal ini hanya sekedar dari analisa dari saya. Kurang lebihnya saya mohon maaf, Semoga artikel ini menunjukkan manfaat kepada kalian para penggemar dongeng One Piece.

Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pasukan Bigmom Dan Bidak Catur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel