Review Chapter 912 : Sebuah Realita Di Negri Wano & Kutukan Pedang Nidai Kitetsu



Awalnya aku pribadi menduga negri Wanokuni ialah sebuah negri yang makmur, Sejahtera, damai, dan kuat. Seperti yang pernah di perlihatkan pada komik One Piece di chapter 909, Semua penduduk negri Wanokuni terlihat sangat bersemangat dan ceria dalam menjalani hari – hari mereka yang tampaknya sangat indah. Tetapi pada kenyataanya ternyata tidaklah demikian. Salah satu bocah berjulukan O-tama ialah contohnya. Entah apa yang menjadi alasanya tapi, Sepanjang tahun beliau hanya dua kali makan nasi yaitu pada tahun gres dan hari ulang tahunya. Bahkan salah satu desa di sana yang berjulukan desa Amigasa pada empat tahun kemudian menderita kelaparan yang cukup hebat. Sampai – hingga para penduduk desa tersebut menduga bahwa itu ialah selesai dari hidup mereka.


Beruntung ketika itu kelompok bajak maritim Spande yang dipimpin oleh Portgas D Ace terdampar disana dengan membawa perbekalan yang cukup untuk dimakan oleh semua penduduk desa Amigasa. Belum lagi kedatangan salah satu dari 4 bajak maritim terkuat yaitu Kaido dan anak buahnya yang pastinya hanya akan menambah penderitaan para penduduk di negri Wano. Dan berdasarkan salah satu pengrajin pedang berjulukan Hitetsu, Saat ini kawasan yang sanggup dibilang makmur di negri Wano hanyalah di ibukota, Tempat dimana Kurozomi Orochi sang Shogun tinggal. Dan hampir seluruh tempat di negri Wano ketika ini ialah tanah yang terlantar tanpa aturan sekaligus tempat yang sudah terkotori akhir dari limbah pabrik yang dibangun oleh kaido. Seperti biasa apabila kalian ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video sanggup pribadi klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage kami di facebook hanya disini. Kalian juga sanggup membeli beberapa produk – produk dari kami hanya disini.


Oke lanjut, Pada chapter kali ini kita juga mengetahui bahwa Roronoa Zoro ketika ini sudah dianggap sebagai seorang penjahat nasional di Negri Wano. Seperti yang sudah kita ketahui bersama pada chapter 909, Zoro dituduh telah membunuh seseorang pada malam hari sekaligus telah mencuri pedang peninggalan Ryuma, yang benama Shusui. Sekedar Informasi, Pedang Shusui ialah pedang yang dianggap sebagai harta karun Nasional di Nergi Wanokuni. Dan kita semua niscaya sudah tau bahwa Roronoa Zoro sama sekali tidak melaksanakan hal tersebut. Bahkan pedang Shusui yang ada pada Zoro ialah pedang yang beliau sanggup dari pertarungan sengitnya dengan Ryuma di Trillerbark. Tetapi akhir dari tuduhan tersebut, Zoro dijatuhi eksekusi mati dengan cara bunuh diri.


Tetapi bukanya bunuh diri, beliau justru menyerang orang – orang yang ada disana hanya dengan menggunakan sebilah pisau. Disini aku beropini bahwa Basil Hawkins tidak mengenal Zoro sebagai salah satu dari anak buah Topi Jerami. Karena apabila diperhatikan dari kata – katanya, Basil Hawkins ibarat agak terkejut melihat Monkey D Luffy yang dekat dengan Roronoa Zoro . Lalu Basil Hawkins mengajukan dua pilihan kepada Luffy dan Zoro. Pilihan itu ialah mengikuti yang berpengaruh atau membiarkan mereka yang bersembunyi. Tentu saja Luffy dan Zoro tidak akan menentukan keduanya. Kita semua juga niscaya sudah tau bahwa Monkey D Luffy bukan lah tipe orang yang mau mengikuti perintah orang lain. Makara kemungkinan besar akan terjadi pertarungan diantara para 11 Supernova di negri Wano.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Hal lain yang menarik pada chapter kali ini ialah kita sanggup mengetahui beberapa jenis pedang. Biarpun bekerjsama hal ini sudah dijelaskan pada chapter 97, ibarat 21 Pedang Terkenal, 12 Pedang Tertajam dari yang tertajam, dan 50 Pedang Terbaik. Lalu yang bawa oleh Luffy ialah pedang berjulukan Nidai Kitetsu yang termasuk salah satu dari 21 Pedang Terkenal. Menurut Ippon Matsu seorang penjual toko senjata di kota Logue Town, Pedang Nidai Kitetsu ialah pedang terkutuk. Dan ketika ini tidak ada seorangpun pahlawan di dunia yang menggunakan pedang itu. Mereka yang memakainya tanpa mengetahui kutukan dari pedang tersebut akan mati mengenaskan. Kita tau bahwa ketika ini Luffy sedang menggunakan pedang tersebut dan tidak mengetahui apa – apa soal pedang tersebut. Makara apakah Monkey D Luffy akan mengalami sesuatu hal yang mengenaskan di negri Wano ? Kita tunggu saja kelanjutan dari ceritanya…


Sumber http://22portgas.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Chapter 912 : Sebuah Realita Di Negri Wano & Kutukan Pedang Nidai Kitetsu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel