Cara Mengatasi Laptop Berair Terkena Tumpahan Air

Mengingat Laptop sudah menjadi kebutuhan hampir semua orang,portable computer ini tidak lagi hanya dipakai kalangan IT, tetapi hampir semua kalangan, baik itu ibu rumah tangga, pelajar maupun bawah umur dibawah umur.situasi ini mempertinggi terjadinya kecelakaan pada ketika pengoperasian Laptop, bahkan seorang yang profesionalpun tidak luput dari kecelakaan pemakaian pada ketika kelelahan ataupun akhir terbaginya konsentrasi ke banyak hal menciptakan pengguna lengah terhadap hal-hal yang membahayakan laptop.

 Mengingat Laptop sudah menjadi kebutuhan hampir semua orang Cara Mengatasi Laptop Basah Terkena Tumpahan Air

Berdasarkan kasus yang sering ditemukan banyak kecelakaan pada Laptop yang berakibatkan mati total/korsleting diakibatkan Laptop ketumpahan cairan menyerupai Air, kopi, teh, kuah ataupun cairan lainnya.

Perlu kita ketahui bahwa cairan sanggup menghantarkan listrik, sehingga pada ketika Laptop ketumpahan cairan, relasi positif dan negatif sanggup bersatu yang menjadikan short sehingga sanggup merusak komponen disekitar korsleting terjadi. Biasanya yang diserang yaitu komponen power. Korsleting/short hanya sanggup terjadi pada ketika komponen dialiri listik (dalam keadaan hidup) jadi kemungkinan terjadinya korsleting/short pada ketika Laptop dalam keadaan mati sangat kecil sekali.

Berikut tindakan pertama yang harus dilakukan pada ketika Laptop ketumpahan cairan :

1. Lepaskan battere dan jack power apabila Laptop dalam keadaan hidup,buka flip lcd hingga maximal terbuka kemudian posisikan laptop tertungkup/terbalik biarkan beberapa jam atau lebih usang lebih baik. sehingga cairan yang sudah terlanjur masuk mengalir keluar.

2. Lepaskan keyboard , jemurlah keyboard ditempat yang tidak terlalu panas dalam keadaan terbalik. Jika cairan berupa kopi (yang lengket) kuas selah selah keyboard dengan memakai air.jangan ditekan. kemudian jemurlah menyerupai cara diatas beberapa jam kemudian blower dengan memakai kipas angin satu malam. Pada ketika proses pengipasan tekan2lah setiap tuts untuk menghindari adanya uap yang tertinggal pada fleksibel yang menimbulkan keyboard lengket.

3. Blower pecahan laptop dalam posisi bangun menyamping.dengan posisi fentilasi fan dibagian bawah untuk meyakinkan sisa sisa cairan dalap keluar dari fentilasi tersebut.

Note : jikalau tumpahan terlalu banyak sebaiknya seluruh pecahan laptop dibuka dan dikeringkan.jika anda tidak yakin sanggup melakukannya sendiri sebaiknya menghubungi cervice centre terdekat.

4. Pasang kembali semua bagian,tanpa mengunakan battery sambungkan listrik dari adapter, jangan eksklusif dihidupkan, perhatikan gejala-gejala yang timbul. Dekatkan penciuman keLaptop, jikalau mencium sesuatu yang berbau hangus. lepaskan koneksi power blower kembali menyerupai tahapan diatas untuk beberapa waktu.semakin usang semakin baik. Kemudian ulangi tahapannya. Apabila sudah tidak ada indikasi wangi ataupun hal hal yang mencurigakan.Lepaskan relasi listrik kemudian pasang battery. Lihat reaksinya, jikalau tidak ada indikasi yang mencurigakan sambungkan listrik dan perhatikan Lead lampu battery indikator menyala atau tidak, jikalau menyala hidupkan laptop anda dan tetap memperhaikan wangi atau indikasi lainnya untuk beberapa saat.

5. Jika ternyata masih ada indikasi yang mencurigakan(tidak menyerupai biasanya)sebaiknya menghubungi cervice centre terdekat untuk mencegah kerusakan yang lebih parah.


sumber : http://sekedar-tahu.blogspot.com

Sumber http://duniasejutawarna.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Laptop Berair Terkena Tumpahan Air"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel