Apa Itu Decals Gundam?

Secara harafiah "decals" dapat diartikan sebagai stiker. Namun dalam bahasa sehari-hari kita, stiker yaitu kata umum yang dipakai untuk semua gambar tempel, sementara decals lebih dispesifikkan hanya untuk stiker Gundam.
 stiker yaitu kata umum yang dipakai untuk semua gambar tempel Apa itu Decals Gundam?
Contoh Decals Gundam

Dalam bahasa gampangnya Decals Gundam merupakan stiker kecil-kecil yang akan ditempelkan ke model kit Gundam. Fungsinya untuk menciptakan model kit Gundam menjadi terlihat lebih detil, tidak hanya part-part tubuhnya tetapi juga stiker-stikernya.

Jika kalian cermati, model Kit Gundam itu bentuknya polosan. Tidak ada logo-logo atau goresan pena dalam part - part nya menyerupai yang tampak pada anime Gundam. Nah decals itu yaitu seni lain dalam merakit Gundam, yaitu memasangkan stiker-stiker kecil ke model kit Gundam semoga menjadi menyerupai yang ada di anime.

Butuh kesabaran dan ketelitian super untuk memasangkan decals. Karena selain ukurannya yang sangat kecil, letaknya yang dihentikan sembarangan, dan kalau sudah nempel maka akan susah untuk dilepas. Jika dapat dilepas, niscaya nanti akan ada noda-noda yang merusak pemandangan.

Sejauh ini ada 2 jenis decals gundam, yaitu dry decals dan water slide decals. Secara mudahnya dry decals itu stiker gosok, sedangkan water slide decal memakai air untuk menempelkannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Decals Gundam?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel