[ Review Onepiece 890 ] Big Mom Salah Masuk Kapal!!!

Beberapa hari ini terus terperinci kami beneran resah bagaimana mereview manga onepiece chapter 890 yang terbit jum'at lalu.

Chapter ini bener-bener keren, mantap, dan kami tidak tahu harus memulai reviewnya dari mana.

Big Mom sudah mendarat sempurna di dek kapal Thousand Sunny, dimana diwaktu yang super gawat tersebut, Trio Monster Topi jerami tidak ada satu pun yang standby di kapal.

Di atas kapal hanya ada Nami, Chopper, Brook dan dua calon member berikutnya, Jinbei dan Carrot.

Bayangkan 3 orang kru Topi Jerami dengan bounty paling rendah ditambah seorang Mink yang sedang sekarat dan seorang insan ikan melawan seorang Yonko yang sedang mengamuk. Dan dengan persenjataan penuh.

Sekilas terlihat, Thousand Sunny dan orang-orang yang ada di dalamnya sudah bisa dipastikan GAME OVER!!!

Tapi tunggu dulu!!! kalau kita hanya melihat pangkat dan jabatannya saja, memang penunggu Thousand Sunny dikala ini bukan apa-apa kalau dibandingkan dengan posisi Big Mom.

Tapi kalau kita rinci secara elemental, tolong-menolong Big Mom lah yang sudah salah masuk kandang.

Pertama, Big Mom ialah pengguna kekuatan Buah Iblis, sehingga air bahari ialah kelemahan terbesarnya. Dan kini ia berada di tengah bahari dan menghadapi Jinbei sang ksatria lautan.

Satu kesalahan terbesar Big Mom sudah ditemukan!!! Dan kesalahan fatalnya ini nyaris membuatnya kehilangan nyawa dan tentunya harga diri seorang Yonko.

Setelah disiram memakai seonggok air lautan, satu pukulan telak Jinbei berhasil melemparnya keluar dari Thousand Sunny dan nyaris terjun bebas ke tengah laut.

Jika Zeus tidak sigap menangkapnya, bisa dipastikan kalau Big Mom akan tewas alasannya ialah karam dan tidak bisa nafas di dalam air.
 Beberapa hari ini terus terperinci kami beneran resah bagaimana mereview manga onepiece cha [ REVIEW ONEPIECE 890 ] BIG MOM SALAH MASUK KAPAL!!!

Kedua, kekuatan sekunder Big Mom, Zeus, Prometheus, dan Napoleon merupakan homies yang tercipta alasannya ialah diberikan jiwa oleh Big Mom.

Karena Prometheus dan Zeus ialah elemen alam yang diisi jiwa oleh Big Mom, maka badan mereka tidak akan tergores meskipun diserang memakai Armamen Haki terkuat sekalipun.

Tapi, Prometheus dan Zeus bisa terluka kalau yang diserang ialah soul atau jiwa yang ada di dalamnya.

Dan diantara kru topi jerami, ada orang yang mempunyai kemampuan tersebut, yaitu Soul King Brook.

Sebuah kemampuan langka yang mungkin hanya dimiliki oleh 1 dari 1 milyar penduduk onepiece.

Ketga, kekuatan sekunder Big Mom yang lain ialah mengendalikan cuaca memakai Prometheus dan Zeus. 

Dan kini dihadapannya ada si penyihir cuaca, Nami.

Dua tahun lamanya Nami berguru di Weatheria, mengambil prodi khusus pengendalian dan pemanipulasian cuaca.

Adalah masuk akal bagi Nami kalau ia kemudian memahami betul seluk beluk cuaca dan hal-hal apa saja yang mempengaruhinya.

Dengan memakai bola-bola awan kecil yang ia ciptakan memakai tongkat ajaibnya, Nami mencoba merayu si awan petir Zeus untuk kembali berpihak kepadanya.

Tentu saja Zeus tak sebodoh itu. Tidak hanya menolak rayuan Nami, Zeus juga pribadi menyambarnya dengan petir bervoltase tinggi.

Beruntung ada Brook yang menahannya. Karena tidak punya daging dan darah, sambaran petir jadi tidak berefek pada badan Brook.

Tapi tunggu dulu!!!

Tujuan Nami mengeluarkan bola-bola awan petir positif tersebut ternyata bukan untuk merayu Zeus biar kembali berpihak kepadanya. 

Tetapi untuk menciptakan Zeus korslet kemudian menyetrum badan Big Mom yang sedang bangkit menaikinya.

Bekerjasama dengan Brook yang punya kemampuan untuk membelah badan Zeus menjadi dua, Nami berbagi awan petir positif ke tengah-tengah badan Zeus yang terbelah hingga mengakibatkan korsleting petir bertegangan tinggi.

Haha, Korsleting petir ya. 

Dan lagi-lagi Big Mom tersambar petirnya Zeus untuk kedua kalinya. Meskipun lagi-lagi Big Mom masih sanggup bangkit tegar setelahnya.

Dan yang tak kalah mengejutkan, kemampuan Guard Point nya Chopper ternyata cukup berpengaruh untuk menahan pukulannya Big Mom yang bahkan dikala umur 5 tahun saja pukulannya sudah cukup berpengaruh untuk membunuh seorang raksasa.

Ya, meskipun pukulan Big Mom tersebut tampaknya tidak dilapisi armamen haki.

Tapi setidaknya berkat Guard Point-nya Chopper, Nami bisa selamat dari teplokannya Big Mom, dan kerusakan Thousand Sunny bisa diminimalisir.

Namun ada satu adegan yang sangat koplak yang terjadi beberapa detik sebelum Big Mom kesetrum.

Sebelum membelah Zeus memakai teknik Three-verse Humming Soul Arrow Notch Slash miliknya, Brook sempat-sempatnya mengajukan satu seruan absurb ciri khasnya.

Bolehkan aku melihat celana dalammu?

Jiaangkrik, padahal dulu sudah pernah tidur bareng Big Mom, eee kini malah ingin melihat celana dalamnya.

Itu namanya dikasih hati minta jantung, Brook!!! 

Pokoknya, Overall, chapter 890 ini mantap dah!!!

Secara keseluruhan chapter ini sangat keren bro! 

Dan meskipun masing-masing kru Topi Jerami mempunyai kekuatan atau keahlian yang menjadi musuh alaminya Big Mom, tapi kami tetap yakin kalau Big Mom tidak akan dikalahkan oleh mereka.

Mau bagaimanapun juga Big Mom tetaplah seorang Yonko, yang akan sangat ironis dan memalukan kalau hingga dirinya dikalahkan oleh 3 orang kru Topi jerami yang mempunyai bounty paling rendah.

Kami rasa Arc ini akan tetap berlanjut hingga camilan bagus cokelat yang dibentuk oleh Sanji mendarat sempurna ke mulutnya Big Mom.

Bagaimana berdasarkan kalian?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[ Review Onepiece 890 ] Big Mom Salah Masuk Kapal!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel